Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Optimalkan Peluang Lebaran, Honda Luncurkan Motor Baru di Kaltim

Manager Marketing Astra Motor Kaltim 1Matthew Poetera Sahmenyatakan sepeda motor ini ditujukan untuk pasar anak muda dan first buyer.
New Honda Genio tipe CBS yang dipasarkan di Kaltim dengan warna Radiant Red Black (kiri) dan Radiant Black (kanan).Bisnis Indonesia/Muhammad Mutawallie Sya'rawie
New Honda Genio tipe CBS yang dipasarkan di Kaltim dengan warna Radiant Red Black (kiri) dan Radiant Black (kanan).Bisnis Indonesia/Muhammad Mutawallie Sya'rawie

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Astra Honda Motor (AHM) Kalimantan Timur 1 meluncurkan produk motor Honda terbaru dalam mengoptimalkan peluang pasar jelang lebaran 2022.

AHM menghadirkan New Honda Genio terbaru dengan perubahan desain dan didukung dengan fitur terbaru.

Manager Marketing Astra Motor Kaltim 1 Matthew Poetera Sah menyatakan sepeda motor ini ditujukan untuk pasar anak muda dan first buyer.

“Mayoritas unit udah ready apalagi momen H-1 orang banyak cari motor, jadi [AHM] tetap mengoptimalkan potensi bulan ini [supaya] tidak lost,” ujarnya, Sabtu (16/4/2022).

Dia menambahkan, menjelang lebaran terdapat pertumbuhan sebesar 15 persen hingga 20 persen secara keseluruhan dari rata-rata penjualan.

“[Demikian] siklusnya saat lebaran, kecuali di tahun 2020 [terjadi] koreksi,” katanya.

Sebelumnya, President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan New Honda Genio merupakan jawaban bagi mereka yang menginginkan skutik yang cocok digunakan keseharian, kaya akan fitur fungsional, namun tetap dapat merepresentasikan gaya hidup mereka yang ingin tampil lebih bergaya.

“Dengan perubahan desain terbaru yang semakin ikonis sesuai perkembangan tren masa kini khususnya di kalangan anak muda, kami yakin New Honda Genio dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan tentunya berbeda dari yang lain,” katanya.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengungkapkan bahwa penerimaan masyarakat yang sangat baik terhadap Honda Genio di seluruh Indonesia membuat AHM terus berupaya menghadirkan inovasi dan perubahan sesuai dengan tren masa kini.

“Seluruh jaringan dealer Honda di penjuru negeri juga siap menjaga kepuasan berkendara bersama New Honda Genio,” katanya.

New Honda Genio hadir dengan didukung penggunaan ban terbaru berukuran 12 inci yang mendukung proporsi berkendara lebih seimbang dan stabil.

Selain itu, produk motor Honda terbaru ini memiliki mesin 110cc yang menjadikan performa lebih dinamis dan irit bahan bakar, rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang berteknologi tinggi, serta fitur komplit fungsional seperti power charger yang kini berada pada rak depan.

Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm yang sanggup membuat Honda Genio semakin responsif saat berakselerasi.

New Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS dengan total 6 pilihan warna stylish sesuai trend masa kini. Tipe CBS yang dipasarkan di Kaltim dengan harga on the road (OTR) Rp20,03 juta dan tersedia dalam tiga warna, yakni Radiant Red Black, Radiant Brown Black, serta Radiant Black.

Sementara itu, tipe CBS-ISS dipasarkan dengan harga OTR Rp20,58 juta juga mendapat tiga pilihan warna, yakni Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Blue.

Adapun, Matthew menargetkan penjualan New Honda Genio mencapai 450 unit pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper