Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apical Group Sumatera dan Kalimantan Minta Ekspor CPO Segera Dibuka

Ketua APKB Apical Group Wilayah Sumatera dan Kalimantan Ryo Kurniawan menyatakan menyampaikan harapan agar keran ekspor CPO dan turunannya dapat dibuka secepatnya.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 17 Mei 2022  |  20:40 WIB
Apical memiliki 11 fasilitas pemrosesan di seluruh dunia: 6 kilang, 3 pabrik biodiesel, pabrik penghancur inti dan pabrik kimia oleo; dengan kapasitas keseluruhan lebih dari 10 juta metrik ton (MT) per tahun.  - APICAL
Apical memiliki 11 fasilitas pemrosesan di seluruh dunia: 6 kilang, 3 pabrik biodiesel, pabrik penghancur inti dan pabrik kimia oleo; dengan kapasitas keseluruhan lebih dari 10 juta metrik ton (MT) per tahun. - APICAL

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– Asosiasi Pengusaha Kawasan Berikat (APKB) Apical Group Wilayah Sumatera dan Kalimantan meminta pemerintah segera membuka ekspor Crude Palm Oil (CPO).

Ketua APKB Apical Group Wilayah Sumatera dan Kalimantan Ryo Kurniawan menyatakan menyampaikan harapan agar keran ekspor CPO dan turunannya dapat dibuka secepatnya.

 “Kita berharap semoga kebijakan kedepannya dapat memberikan keputusan yang terbaik dari pemerintah bagi industri CPO dan turunannya,” ujarnya yang dikutip, Selasa (17/5/2022).

Dia menambahkan, kebijakan ini telah berpengaruh besar ke semua industri sawit serta petani, baik dalam skala nasional dan maupun internasional.

Dalam menindaklanjuti kebijakan pelarangan ekspor CPO dan turunannya dan membahas issue lain dilapangan, APKB melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Timur( DJBC Kalbagtim) terkait koordinasi larangan ekspor CPO dan turunannya.

Adapun, dia berharap bahwa pelaksanaan aturan larangan ekspor ini dapat berjalan sesuai aturan dan dapat berimbas pada terpenuhinya pasokan minyak goreng dalam negeri.

“Yang beriringan dengan terwujudnya kestabilan harga pasar, agar kondisi perekonomian masyarakat dapat lebih baik dan sejahtera,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspor cpo apical group
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top