Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung Optimalisasi Pelayanan Kepada Penumpang, PKT Salurkan 25 Unit Troli ke Bandara APT Pranoto Samarinda

bantuan ini bagian dari kontribusi PKT untuk optimalisasi pelayanan bandara APT Pranoto Samarinda mengingat troli merupakan salah satu fasilitas yang wajib dipenuhi untuk memberi kemudahan bagi pengguna layanan di bandara internasional pertama Kota Samarinda ini.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 27 Juni 2022  |  19:49 WIB
Dukung Optimalisasi Pelayanan Kepada Penumpang, PKT Salurkan 25 Unit Troli ke Bandara APT Pranoto Samarinda
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) salurkan bantuan 25 unit troli ke Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Bandara APT Pranoto Samarinda, Senin (27/6/2022). - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) salurkan bantuan 25 unit troli ke Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Bandara APT Pranoto Samarinda, guna mendukung optimalisasi pelayanan jasa terminal bagi masyarakat. Bantuan diserahkan SVP Umum PKT Ardi Harto Mulyo kepada Kepala UPBU APT Pranoto Agung Pracayanto, di terminal kedatangan bandara APT Pranoto Samarinda, Senin (27/6/2022).

Ardi Harto Mulyo mengungkapkan bantuan ini bagian dari kontribusi PKT untuk optimalisasi pelayanan bandara APT Pranoto Samarinda mengingat troli merupakan salah satu fasilitas yang wajib dipenuhi untuk memberi kemudahan bagi pengguna layanan di bandara internasional pertama Kota Samarinda ini. Bantuan ini merupakan kali kedua disalurkan PKT ke bandara APT Pranoto, setelah pada 2020 lalu diserahkan 25 unit troli dengan total realisasi sebanyak 50 troli.

"Ini bentuk kepedulian dan kontribusi PKT dalam mendukung kelancaran operasional bandara APT Pranoto Samarinda, dengan memberi manfaat berupa fasilitas troli bagi pengguna jasa," kata Ardi.

Dia menjelaskan bantuan ini juga bentuk manfaat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PKT, sekaligus wujud kolaborasi BUMN bersama pemerintah dan stakehoder untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Terlebih PKT juga menjadi salah satu pengguna layanan bandara APT Pranoto, sehingga pemenuhan sarana dan fasilitas turut menjadi perhatian perusahaan dalam mendukung operasional bandara secara optimal.

"Melalui kolaborasi dan saling dukung antara PKT dengan UPBU APT Pranoto, diharap pelayanan bagi pengguna jasa bandara semakin optimal. Begitu juga sinergi yang selama ini terjalin dapat semakin ditingkatkan kedepannya," tandas Ardi.

Dirinya memastikan PKT akan terus hadir bagi masyarakat, serta meningkatkan kontribusi di berbagai sektor secara optimal. Hal ini wujud kedekatan PKT dengan masyarakat Kalimantan Timur, sehingga manfaat perusahaan makin dirasakan melalui berbagai dukungan yang disalurkan.

"PKT akan terus berupaya memberi manfaat bagi masyarakat di Kalimantan Timur, sesuai peran perusahaan sebagai agen pembangunan melalui implementasi TJSL secara maksimal," tambah Ardi.

PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) salurkan bantuan 25 unit troli ke Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Bandara APT Pranoto Samarinda, Senin (27/6/2022)./JIBI-Istimewa

Kepala UPBU APT Pranoto Agung Pracayanto menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan PKT melalui sarana troli yang diberikan. Dirinya mengaku bantuan ini sangat membantu pihaknya untuk optimalisasi pelayanan bandara.

"Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian PKT dalam mendukung optimalisasi pelayanan bandara di APT Pranoto Samarinda dengan bantuan troli ini," kata Agung.

Menurut Agung, saat ini Bandara APT Pranoto telah memiliki 107 troli, sehingga dengan bantuan 25 troli yang diberikan PKT ini akan lebih membantu peningkatan fasilitas layanan bagi pengguna jasa. Apalagi intensitas penerbangan yang kini makin bertambah, maka kebutuhan troli pun kian meningkat.

"Sekali lagi kami sampaikan apresiasi bagi PKT, semoga hubungan dan sinergi yang selama ini terjalin semakin harmonis kedepannya," harap Agung.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kaltim
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top