Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cegah Penyelewengan Solar Subsidi, Semua SPBU Kukar Resmi Gunakan Fuel Card

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyatakan akan berkomitmen terhadap implementasi fuel card 2.0, hingga bisa tersalur dengan baik.
M. Mutawallie Syarawie
M. Mutawallie Syarawie - Bisnis.com 18 Juli 2022  |  13:22 WIB
Cegah Penyelewengan Solar Subsidi, Semua SPBU Kukar Resmi Gunakan Fuel Card
Salah satu pengendara memegang Fuel Card 2.0 di SPBU 64.755.02 Tenggarong, Senin (18/7). - Pertamina

Bisnis.com, BALIKPAPAN –- Seluruh stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) resmi menggunakan Fuel Card 2.0 mulai hari ini, Senin (18/7/2022).

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyatakan akan berkomitmen terhadap implementasi Fuel Card 2.0, hingga bisa tersalur dengan baik.

“Harapan kami melalui kegiatan ini, masing-masing pihak dapat menjalankan tugasnya dengan konsisten sehingga implementasi berjalan lancar dan penyaluran bahan bakar subsidi dapat sesuai bagi yang berhak”, ujarnya dalam keterangan yang diterima Bisnis, Senin (18/7/2022).

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dan PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan menggandeng Bank BRI, untuk meresmikan penggunaan kartu kendali yang dilakukan di SPBU 64.755.02 Tenggarong, Senin (18/7).

Sales Area Manager Retail Kaltimtara Ayub Ritto menyebutkan fuel card bisa dijadikan solusi untuk penyaluran solar subsidi yang lebih baik.

“Caranya cukup mudah, masyarakat bisa mendaftar melalui website resmi yang disediakan dinas setempat, mengunggah persyaratan, bila lolos verifikasi akan diberikan fuel card dari Bank BRI untuk bertransaksi”, terang Ayub.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank BRI Tenggarong Andriani menyatakan banyak manfaat yang bisa dirasakan SPBU, selain karena pembayaran yang cashless.

“Juga menjadi mitigasi risiko pencurian, serta memudahkan mengetahui posisi cash flow pembelian bahan bakar,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina spbu
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top