Gelar GO VIRAL 5K, PKT Ajak Karyawan Budayakan Pola Hidup Sehat

Acara ini merupakan perlombaan lari 5 kilometer dengan rute kawasan sekitar perumahan karyawan.
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menggelar GO VIRAL 5K 2022 yakni perlombaan lari 5 kilometer dengan rute kawasan sekitar perumahan karyawan./JIBI-Istimewa
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menggelar GO VIRAL 5K 2022 yakni perlombaan lari 5 kilometer dengan rute kawasan sekitar perumahan karyawan./JIBI-Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—Tingkatkan budaya olahraga dan pola hidup sehat di lingkungan perusahaan, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menggelar GO VIRAL 5K 2022. Acara ini merupakan perlombaan lari 5 kilometer dengan rute kawasan sekitar perumahan karyawan. Kegiatan terpusat di halaman Parkir GOR PKT, Sabtu (23/7/2022).

AVP Hyperkes PKT sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Lia Untari mengungkapkan kegiatan ini sebagai kesinambungan upaya dalam mendorong pola hidup sehat bagi karyawan dan keluarga besar PKT agar rutin berolahraga. Meski mengambil rute jarak pendek, antusiasme peserta pun terbilang tinggi dengan total partisipasi mencapai 836 orang, terdiri dari karyawan, karyawati dan keluarga Pupuk Kaltim.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan semangat dan motivasi karyawan beserta keluarga untuk terus untuk menjaga budaya olahraga dan hidup sehat melalui program VIRAL 500K yang dilaksanakan setiap tahun," kata Lia.

Selain Go Viral 5K, PKT juga menyerahkan hadiah pemenang program AKU MAU SEHAT (AMS) yang merupakan upaya berkesinambungan dalam menindaklanjuti hasil check up tahun 2021. Tercatat jumlah peserta AMS sebanyak 486 orang, yang terbagi dalam dua kategori yakni AMS Tingkat Obesitas dan AMS Tingkat Obesitas Komorbid.

"Tiap bulan, karyawan yang mengikuti program AMS akan mendapat pemeriksaan kesehatan dan dipantau langsung tim RS PKT," tambah Lia.

SVP Teknik PKT Gatot Pramu Handoko, mengapresiasi antusias karyawan pada kegiatan ini, melihat tingkat partisipasi yang mencapai 800 orang lebih. Hal ini menunjukkan budaya olahraga di lingkungan PKT makin tumbuh, seiring kesadaran karyawan dalam menerapkan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga.

Menurut Gatot, tingginya aktivitas harian di lingkungan kerja perlu penyelarasan tubuh dan pikiran, serta meningkatkan kebugaran jasmani agar tercipta work life harmony dengan berolahraga. "Sebab dengan kebugaran kita memiliki kemampuan untuk beraktivitas dengan kinerja dan ketahanan tubuh yang optimal," ujar Gatot.

Dirinya pun mengajak seluruh insan perusahaan terus meningkatkan budaya olahraga dan pola hidup sehat secara optimal, mengingat produktivitas dan kinerja perusahaan tercermin dari tingkat kesehatan para karyawan. Aktivitas olahraga dengan berlari, jalan kaki maupun bersepeda dapat menjadi salah satu pilihan untuk tetap menjaga kebugaran dan imunitas tubuh.

"Kami berharap, berbagai program kesehatan yang digagas PKT memberi dampak positif terhadap pola hidup karyawan bersama keluarga. Terus jaga kesehatan agar tetap menjadi insan produktif," pungkas Gatot.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper