Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Hulu Mahakam Alirkan Gas Perdana dari Anjungan WPN-4

Pengaliran perdana dari Anjungan WPN-4 adalah bagian dari Proyek Jumelai North Sisi dan North Nubi (JSN).
Anjungan WPN-4./Istimewa
Anjungan WPN-4./Istimewa

Bisnis.com, BALIKPAPAN – PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) melakukan pengaliran gas dari Anjungan WPN-4 untuk pertama kalinya.

General Manager PHM Krisna menyatakan pengaliran perdana dari Anjungan WPN-4 adalah bagian dari Proyek Jumelai North Sisi dan North Nubi (JSN).

“Produksi gas perdana dari Anjungan WPN-4 ini otomatis akan meningkatkan produksi gas PHM dan menambah pasokan energi untuk Indonesia. Kami pun sedang menjalankan pekerjaan pada sumur kedua, yaitu sumur NB-404 sebagai langkah strategis Perusahaan untuk terus meningkatkan produksi gas yang dihasilkan oleh PHM,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (25/8/2022).

Dia melanjutkan, pengaliran gas ini menjadi tanda dimulainya penambahan produksi gas Proyek JSN dari sumur NB-403 sebesar 10 MMscfd.

“Anjungan WPN-4 memiliki desain kapasitas produksi hingga 45 MMSCFD,” katanya. 

Krisna mengungkapkan rencana operasi ketiga anjungan Proyek JSN diharapkan akan memproduksi gas sebanyak 135 MMSCFD dan menopang produksi migas dari WK Mahakam sebesar 20 persen pada tahun 2024.

“Perusahaan terus berinvestasi dalam kegiatan eksplorasi dan pengembangan lapangan-lapangan migas untuk menemukan sumber daya baru dan menambah cadangan yang penting bagi ketahanan energi nasional,” pungkasnya.

Sebagai informasi, PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) merupakan anak Perusahaan PHI yang menjalankan operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip ESG (Environment, Social, Governance) di Wilayah Kerja Mahakam di Kalimantan Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper