Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rayakan HUT RI Bersama Masyarakat, Pupuk Kaltim Gelar Pawai Kemerdekaan di Loktuan

Ini bagian dari upaya meningkatkan rasa kebersamaan dan kedekatan Pupuk Kaltim dengan masyarakat Loktuan, sebagai salah satu kawasan terdekat perusahaan.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 29 Agustus 2022  |  16:12 WIB
Rayakan HUT RI Bersama Masyarakat, Pupuk Kaltim Gelar Pawai Kemerdekaan di Loktuan
Pupuk Kaltim mendukung penuh pawai kemerdekaan dalam memperingati HUT ke-77 RI, Minggu (28/8/2022). - JIBI/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, BONTANG—Ribuan masyarakat Loktuan Kecamatan Bontang Utara, tumpah ruah mengisi kemeriahan pawai kemerdekaan dalam memperingati HUT ke-77 RI, dengan dukungan penuh PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), Minggu (28/8/2022).

Pawai kemerdekaan ini diikuti 53 grup, terdiri dari para pelajar tingkat PAUD hingga SMP, paguyuban, komunitas serta masyarakat umum perwakilan RT se-Kelurahan Loktuan. Meski sempat didera hujan yang cukup deras, namun tak menyurutkan semangat para peserta yang dari pagi telah berkumpul dengan antusias tinggi.

Rute diawali dari Jalan NPK Pelangi menuju panggung kehormatan di Jl RE Martadinata dan berakhir di Kantor Kelurahan Loktuan. Beragam tema kostum menjadi ajang adu kreativitas para peserta, mulai dari tema seragam sekolah dan ragam profesi, pakaian adat nusantara hingga pejuang kemerdekaan. Begitupun berbagai kendaraan pengiring dihias dengan begitu kreatif, dan menarik perhatian masyarakat yang berjejer menyaksikan kemeriahan pawai di sepanjang jalan.

“Ini kali pertama pawai kembali digelar setelah lama terimbas pandemi. Antusias masyarakat juga sangat tinggi, dilihat dari tingkat partisipasi dari seluruh perwakilan unsur masyarakat,” ujar Lurah Loktuan Hadi Jumianto.

VP TKPMR Pupuk Kaltim Wisnu Wibowo, mengatakan dukungan perusahaan pada rangkaian kegiatan hari kemerdekaan di Kelurahan Loktuan tahun ini, merupakan wujud komitmen Pupuk Kaltim untuk terus hadir di tengah masyarakat. Hal ini juga upaya meningkatkan rasa kebersamaan dan kedekatan Pupuk Kaltim dengan masyarakat Loktuan, sebagai salah satu kawasan terdekat perusahaan.

“Hal ini juga bentuk terima kasih Pupuk Kaltim bagi masyarakat, yang selama ini telah mendukung operasional perusahaan, sehingga kedepan dapat memberi manfaat dan kontribusi yang jauh lebih besar,” ungkap Wisnu.

Wakil Wali Kota Bontang Najirah mengapresiasi tingginya antusias dan semangat masyarakat Loktuan dalam memeriahkan HUT ke-77 RI pada tahun ini. Dikatakannya, pawai kemerdekaan ini merupakan satu-satunya kegiatan paling meriah dengan antusias dan partisipasi tertinggi dari seluruh Kelurahan di Kota Bontang.

“Kami sangat bangga melihat semangat masyarakat Loktuan memeriahkan Hari kemerdekaan dalam mengenang jasa para pahlawan melalui pawai tahun ini,” kata Najirah.

Pupuk Kaltim mendukung penuh pawai kemerdekaan dalam memperingati HUT ke-77 RI, Minggu (28/8/2022)./JIBI-Istimewa

Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Pupuk Kaltim yang terus menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan masyarakat Loktuan, sehingga kegiatan hari kemerdekaan di kawasan terdekat perusahaan ini berjalan sangat meriah dengan antusias yang sangat tinggi.

“Atas nama Pemkot Bontang, kami juga sampaikan terima kasih kepada Pupuk Kaltim yang senantiasa mendukung kegiatan masyarakat. Semoga kedepan peran perusahaan semakin ditingkatkan, dan masyarakat pun diharap terus mendukung operasional Pupuk Kaltim,” tambah Najirah.

Chairunnisa, satu peserta pawai kemerdekaan mengaku antusias kembali digelarnya kegiatan ini di Kelurahan Loktuan. Warga RT 14 Loktuan ini menyebut telah menyiapkan berbagai kebutuhan pawai sejak jauh hari, agar dapat tampil maksimal untuk memeriahkan kegiatan.

“Terima kasih Pupuk Kaltim telah mendukung terlaksananya pawai tahun ini, sehingga kami bisa kembali berpartisipasi dalam memperingati hari kemerdekaan. Pawai ini sangat kami tunggu, karena sudah dua tahun lebih tidak terlaksana,” ucap dia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kaltim
Editor : Media Digital
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top