Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sukseskan Perayaan HUT RI di Loktuan, Pupuk Kaltim Pastikan Kontribusi Optimal Bagi Masyarakat

Rangkaian HUT RI tahun ini dapat menjadi pemantik potensi Kelurahan Loktuan, untuk pengembangan ide kreatif dan pentas seni masyarakat.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 01 September 2022  |  20:37 WIB
Sukseskan Perayaan HUT RI di Loktuan, Pupuk Kaltim Pastikan Kontribusi Optimal Bagi Masyarakat
PT Pupuk Kaltim mendukung penutup rangkaian perayaan hari kemerdekaan Kelurahan Loktuan, Rabu (31/8/2022). - JIBI/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, BONTANG—Kreasi tari para pemuda Karang Taruna dan atraksi pencak silat, membuka syukuran malam puncak peringatan HUT ke-77 RI di Kelurahan Loktuan Bontang Utara. Kegiatan ini pun menjadi penutup rangkaian perayaan hari kemerdekaan Kelurahan Loktuan dengan dukungan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) yang diisi berbagai kegiatan dan perlombaan bagi masyarakat.

Malam syukuran yang turut memfasilitasi para pelaku UMKM ini dihadiri ratusan masyarakat sekitar. Berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Loktuan, Rabu (31/8/2022). Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya lomba mewarnai bagi anak, bulutangkis beregu, pertandingan catur dan domino perorangan, pawai kemerdekaan, serta lomba karaoke untuk umum dan mitra kelurahan Loktuan.

“Kami apresiasi antusiasme masyarakat dalam memeriahkan seluruh kegiatan. Begitu juga dukungan Pupuk Kaltim, sehingga rangkaian peringatan HUT RI di Kelurahan Loktuan tahun ini berjalan baik dan lancar,” ujar Lurah Loktuan Hadi Jumianto.

Dirinya menyebut rangkaian HUT RI tahun ini dapat menjadi pemantik potensi Kelurahan Loktuan, untuk pengembangan ide kreatif dan pentas seni masyarakat. Salah satunya pawai kemerdekaan yang dibanjiri ribuan peserta dari seluruh unsur masyarakat, sehingga dapat dijadikan potensi pendukung pariwisata Bontang setiap tahun.

"Hal ini akan kami kembangkan untuk meningkatkan geliat pariwisata daerah, agar mampu berdampak ekonomi dari kreativitas masyarakat Kelurahan Loktuan. Semoga ini bisa terus didukung perusahaan," tambah Hadi.

Mewakili Pemkot Bontang, Sekretaris Kecamatan Bontang Utara Ida Idris, turut mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan perayaan hari kemerdekaan di Kelurahan Loktuan. Dirinya berharap perayaan HUT RI tahun ini makin meningkatkan kekompakan dan rasa nasionalisme masyarakat terhadap bangsa dan negara, sekaligus menanamkan semangat serta kecintaan terhadap Kota Bontang yang lebih hebat dan beradab.

"Kami juga ucapkan terima kasih atas kontribusi dan dukungan Pupuk Kaltim, selaku sponsor utama rangkaian perayaan hari kemerdekaan di Kelurahan Loktuan pada tahun ini," ucap Ida.

SVP Umum Pupuk Kaltim Ardi Harto Mulyo, mengungkapkan dukungan perayaan HUT RI tahun ini merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan bagi masyarakat, dan diupayakan menjadi agenda perusahaan guna meningkatkan hubungan baik sekaligus ikatan persaudaraan antara Pupuk Kaltim dengan masyarakat.

"Meski dua tahun terakhir kegiatan tatap muka terhalang pandemi, namun tidak menyurutkan semangat Pupuk Kaltim untuk terus hadir dan berbuat bagi masyarakat Bontang khususnya di Kelurahan Loktuan," ujar Ardi.

Seiring semangat hari kemerdekaan, diharap hubungan baik dan saling dukung antara perusahaan dengan masyarakat Bontang semakin terjaga, sehingga kedepan Pupuk Kaltim dapat terus berperan melalui manfaat dan kontribusi di berbagai bidang.

"Pupuk Kaltim memastikan untuk terus memberi manfaat bagi masyarakat, sebagai komitmen yang dijalankan perusahaan dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan di Kota Bontang," tambah Ardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kaltim
Editor : Media Digital
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top