Respons Cepat Banjir Bontang, Pupuk Kaltim Salurkan 800 Paket Makanan di Empat Kelurahan

Bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian perusahaan di tengah kondisi banjir, mengingat makanan merupakan hal pokok yang wajib dipenuhi.
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) salurkan bantuan makanan bagi korban banjir yang kembali terjadi di Kota Bontan./JIBI-Istimewa
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) salurkan bantuan makanan bagi korban banjir yang kembali terjadi di Kota Bontan./JIBI-Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) salurkan bantuan makanan bagi korban banjir yang kembali terjadi di Kota Bontang beberapa waktu terakhir. Sebanyak 800 ratus paket makanan siap saji disalurkan Pupuk Kaltim bagi masyarakat di berbagai kelurahan selama dua hari, yakni pada 24-25 September 2022.

VP TJSL Pupuk Kaltim Anggono Wijaya mengungkapkan bantuan kali ini menyasar empat Kelurahan di tiga kecamatan, yakni Tanjung Laut, Gunung Elai, Api-api dan Gunung Telihan. Pupuk Kaltim masing-masing menyalurkan masing - masing 200 bungkus bantuan makanan bagi masyarakat terdampak di tiap kelurahan.

Anggono menambahkan bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian perusahaan di tengah kondisi banjir, mengingat makanan merupakan hal pokok yang wajib dipenuhi karena keterbatasan aktivitas masyarakat akibat air yang menggenang di area pemukiman.

“Bantuan ini rutin disalurkan Pupuk Kaltim tiap banjir melanda, sebagai respon cepat perusahaan untuk memenuhi kebutuhan makanan masyarakat seiring terbatasnya aktivitas akibat banjir," ujar Anggono, Senin (26/9/2022).

Pupuk Kaltim akan terus berupaya memberi dukungan terbaik bagi masyarakat dan Pemkot Bontang, khusunya terkait penanganan banjir yang masih terjadi. Hal ini sebagai wujud kolaborasi perusahaan bersama pemerintah, dengan turut andil secara aktif untuk memberi manfaat secara optimal melalui berbagai dukungan yang disalurkan.

“PKT akan selalu terbuka dan siap memberi dukungan melalui sinergi dan kolaborasi bersama pemerintah, agar kondisi banjir yang terjadi bisa kita carikan solusi bersama,” tambah Anggono.

Lurah Api-api Hada Sulistyo, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian Pupuk Kaltim yang rutin menyalurkan bantuan saat banjir melanda. Menurut dia, hal ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk terus hadir bagi masyarakat, yang dinilai sangat membantu Pemerintah ketika banjir terjadi.

“Terlebih makanan hal prioritas yang wajib dipenuhi bagi warga kami saat banjir. Bantuan dari Pupuk Kaltim pun langsung disalurkan ke berbagai RT yang terdampak,” ujar Hada.

Dia menambahkan banjir kali ini menyebabkan 3.500 jiwa dari 31 RT terdampak, sehingga bantuan makanan maupun logistik yang diterima disalurkan sesuai prioritas di lapangan. Dirinya pun berharap kontribusi aktif seluruh perusahaan dan pihak terkait lainnya di Kota Bontang, untuk saling dukung dan bersinergi dalam membantu masyarakat saat banjir melanda.

Lurah Gunung Elai Sulistyo, pun mengungkapkan bantuan yang disalurkan Pupuk Kaltim langsung diteruskan ke sejumlah RT dengan intensitas genangan air cukup tinggi. Secara keseluruhan, ada enam RT di Gunung Elai yang terendam banjir dengan total 635 warga terdampak. Dirinya juga menyebut Pupuk Kaltim merupakan perusahaan yang sangat aktif menyalurkan perhatian dan kepedulian bagi warganya, utamanya saat banjir melalui bantuan makanan secara rutin.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pupuk Kaltim, yang selama ini selalu membantu dan bersinergi dengan pemerintah saat kondisi tanggap bencana. Setiap warga kami tertimpa musibah banjir, Pupuk Kaltim pasti hadir dan meringankan beban warga,” ucap Sulistyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper