Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fasilitasi Pekan Raya Bontang 2022, Pupuk Kaltim Dorong UMKM Lokal Lebih Berdaya

Pekan Raya Bontang tahun ini memfasilitasi sekira 130 pelaku usaha di Kalimantan Timur, yang terdiri dari 70% pelaku UMKM lokal Bontang dan 30% dari luar daerah
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 28 September 2022  |  17:05 WIB
Fasilitasi Pekan Raya Bontang 2022, Pupuk Kaltim Dorong UMKM Lokal Lebih Berdaya
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) mendukung penuh Pekan Raya Bontang (PRB) 2022 yang digelar Radio EsKa FM di Koperasi Karyawan Pupuk Kaltim pada 26 September - 01 Oktober 2022. - JIBI/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Dorong pengembangan UMKM dalam upaya pemulihan ekonomi dan kemandirian masyarakat, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) mendukung penuh Pekan Raya Bontang (PRB) 2022 yang digelar Radio EsKa FM di Koperasi Karyawan Pupuk Kaltim pada 26 September - 01 Oktober 2022.

VP Komunikasi Korporat Pupuk Kaltim Tommy Johan Agusta mengatakan dukungan PRB 2022 diwujudkan perusahaan melalui penyediaan sarana dan fasilitas pendukung untuk mewadahi pelaku UMKM Bontang agar kembali tumbuh pasca terimbas pandemi. Menurut Tommy, pengembangan UMKM merupakan salah satu fokus Pupuk Kaltim, sesuai amanat Kementerian BUMN terkait implementasi TJSL dengan menyasar langsung masyarakat dan pelaku usaha kecil.

Dari dukungan ini diharap penguatan kapasitas UMKM dalam pengembangan usaha semakin terdorong, sehingga geliat ekonomi masyarakat di berbagai sektor kembali tumbuh dan berkembang.

"Melalu PRB 2022 ini diharapkan para pelaku UMKM Bontang dapat mempromosikan dan menjual produknya, sehingga makin berdampak terhadap peningkatan ekonomi. Kegiatan seperti ini sangat didukung Pupuk Kaltim, agar UMKM berdaya semakin tercipta di Bontang," ujar Tommy.

Menurut Tommy, Pupuk Kaltim senantiasa mendukung seluruh potensi daerah yang berpeluang untuk dikembangkan dan memiliki dampak positif bagi masyarakat. Selain menyasar pengembangan UMKM, sektor pariwisata dan budaya daerah juga bagian dari kepedulian Pupuk Kaltim untuk dilaksanakan secara berkesinambungan melalui kolaborasi bersama Pemerintah dan stakeholder terkait lainnya.

"Dari kolaborasi yang terjalin, sinergi program antara Pupuk Kaltim bersama Pemerintah dan stakholder terkait pengembangan potensi Kota Bontang mampu terlaksana dan tercapai sesuai target, sehingga makin berdampak terhadap kesejahteraan dan kemandirian masyarakat," tambah Tommy.

Mewakili Pemkot Bontang, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Ahmad Aznem, mengapresiasi kesinambungan dukungan Pupuk Kaltim terhadap pengembangan UMKM dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat, maupun sektor lain seperti pariwisata dan budaya.

Dirinya mengatakan sektor UMKM merupakan salah satu yang paling terdampak selama pandemi, sehingga dengan kegiatan seperti ini bisa menjadi sarana untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat agar kembali lebih tumbuh dan berkembang.

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungan Pupuk Kaltim dalam mensukseskan PRB 2022 ini, sebagai wadah bagi pelaku UMKM Bontang bisa kembali bangkit dan berkembang," kata Aznem.

Begitu pula terkait kolaborasi program lainnya, Pupuk Kaltim diharap terus eksis meningkatkan peran dalam menggali peluang sekaligus mengoptimalkan seluruh potensi di kota Bontang, sehingga kedepan kemajuan daerah maupun kesejahteraan masyarakat mampu tercapai dengan lebih luas.

"Salah satunya potensi pariwisata yang kini juga digiatkan Pupuk Kaltim bersama Pemerintah, sehingga kedepan makin berkembang dan menjadi destinasi unggulan di Kalimantan Timur," harap Aznem.

Ketua Pelaksana PRB 2022 Suyoto, mengatakan Pekan Raya Bontang tahun ini memfasilitasi sekira 130 pelaku usaha di Kalimantan Timur, yang terdiri dari 70 persen pelaku UMKM lokal Bontang dan 30 persen lainnya dari luar daerah seperti Samarinda serta Balikpapan.

"Terima kasih atas dukungan Pupuk Kaltim pada PRB 2022 ini, semoga geliat ekonomi masyarakat dapat kembali bergulir seiring meningkatnya daya jual UMKM selama kegiatan berlangsung,” ujar Suyoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kaltim
Editor : Media Digital
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top