Optimalisasi Sarana Ibadah, Pupuk Kaltim Reroute Jalur Listrik Gereja POUK Immanuel Loktuan

Pemindahan jalur kabel listrik Gereja POUK Immanuel dilakukan menyusul akan dilakukan penataan lahan perusahaan di kawasan Tursina Barat.
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyalurkan bantuan re-route jaringan kelistrikan ke Gereja POUK Immanuel Kelurahan Loktuan Bontang Utara, Kamis (6/10/2022)./JIBI-Istimewa
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyalurkan bantuan re-route jaringan kelistrikan ke Gereja POUK Immanuel Kelurahan Loktuan Bontang Utara, Kamis (6/10/2022)./JIBI-Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyalurkan bantuan re-route jaringan kelistrikan ke Gereja POUK Immanuel Kelurahan Loktuan Bontang Utara, untuk memberikan keamanan serta kenyamanan bagi aktivitas peribadatan jemaat gereja. Bantuan diserahkan SVP Operasi 2 Pupuk Kaltim Majus Luther Sirait kepada Ketua Majelis Gereja POUK Immanuel Wibowo Prihantoro, Kamis (6/10/2022).

Luther mengatakan bantuan re-route ini ditujukan pemindahan jalur kabel listrik Gereja POUK Immanuel, menyusul akan dilakukan penataan lahan perusahaan di kawasan Tursina Barat. Dimana pada kawasan itu terdapat jalur kabel listrik gereja Immanuel dan aset Pupuk Kaltim, mulai dari jalur listrik ke perumahan dinas PC VI, gedung perkantoran, pergudangan, hingga utilitas air dan listrik.

Menurut Luther, seluruh aset tersebut harus senantiasa dilakukan pemeliharaan agar dapat mendukung perkembangan bisnis usaha, sehingga pemindahan jalur kabel perlu dilakukan seiring adanya penataan lahan. Pekerjaan pemindahan jaringan listrik gereja Immanuel berjalan selama 30 hari, dengan total bantuan senilai Rp288,6 Juta.

"Pemindahan jalur kabel listrik ini juga upaya menjaga kontinuitas suplay listrik untuk mendukung aktivitas dan kinerja karyawan Pupuk Kaltim," kata Luther.

Pada kesempatan itu, Pupuk Kaltim turut menyalurkan bantuan satu unit mobil ambulans senilai Rp295 Juta bagi Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Bontang. Bantuan ambulans ini diharap dapat mendukung kegiatan dan aktivitas yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan para jemaat, sekaligus meningkatkan hubungan antar gereja maupun masyarakat Bontang pada umumnya.

"Kami harap bantuan ambulans ini bisa dioptimalkan BKAG dalam mendukung pelayanan kesehatan bagi seluruh jemaat gereja, maupun masyarakat Bontang pada umumnya," tambah Luther.

Ketua Majelis Gereja POUK Immanuel Wibowo Prihantoro, menyampaikan terima kasih atas bantuan pemindahan jalur listrik oleh Pupuk Kaltim, yang dinilai sangat bermanfaat dalam  mendukung kegiatan peribadatan dan pelayanan yang dilakukan. Baik untuk internal jemaat gereja POUK Immanuel, maupun masyarakat sekitar pada umumnya.

"Kami berharap dengan re-route jaringan kelistrikan ini, akan meminimalisir kendala dalam kegiatan gereja dan memperlancar penataan kawasan industri Pupuk Kaltim," kata Wibowo.

Sekretaris Daerah Kota Bontang Aji Erlynawati, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian Pupuk Kaltim yang senantiasa mendukung aktivitas peribadatan masyarakat melalui beragam kontribusi. Menurut dia, bantuan re-route jalur listrik dan ambulans sangat tepat untuk mendorong optimalisasi pelayanan jemaat gereja. Dimana keberadaan mobil ini bisa dimanfaatkan sebagai pendukung pelayanan prioritas kesehatan bagi para jemaat hingga masyarakat Bontang secara umum.

"Kami menilai bantuan ini sebagai salah satu bentuk dukungan Pupuk Kaltim terhadap program prioritas pembangunan kesehatan oleh Pemkot Bontang. Semoga keberadaan ambulans bisa dimanfaatkan BKAG secara maksimal untuk pelayanan kesehatan jemaat," harap Aji Erlynawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper