Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Serahkan Langsung BLT BBM di Kota Balikpapan

Presiden Jokowi berharap bantuan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah.
M. Mutawallie Syarawie
M. Mutawallie Syarawie - Bisnis.com 25 Oktober 2022  |  13:35 WIB
Presiden Serahkan Langsung BLT BBM di Kota Balikpapan
Presiden Jokowi menyapa warga usai melakukan kunjungan kerja ke Pasar Klandasan Balikpapan, Selasa (25/10/2022). - Bisnis/Muhammad Mutawallie Sya'rawie
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) BBM secara langsung di Halaman Kantor Pos Kota Balikpapan, Selasa (25/10/2022).

"Alhamdulillah kami kembali menyerahkan bantuan subsidi upah dan bantuan langsung tunai. Bahkan di Indonesia, BLT BBM sudah mencapai 99,7 persen tersalurkan hingga saat ini," ujarnya didampingi Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju di Kantor Pos Kota Balikpapan, Selasa (25/10/2022).

Presiden menambahkan, penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) BBM telah mencapai 99,7 persen dan bantuan subsidi upah sudah tersalurkan sebanyak 72 persen.

“Sisanya terus akan kita kebut. Kita harapkan (dengan) bantuan konsumsi terjaga akan mempengaruhi growth baik di daerah maupun nasional,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Kaltim Isran Noor menyatakan Presiden Jokowi juga akan memberikan bantuan langsung untuk warga Ibu Kota Negara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara sebesar Rp1,2 juta per orang yang diserahkan kepada 100 penerima.

“Semoga, ini betul-betul bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat," terang Isran. Adapun, bantuan yang diserahkan diantaranya PKH, BLT BBM, sembako dan Bantuan Modal Kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blt kaltim
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top