Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CIMB Niaga (BNGA) Beberkan Cara Penetrasi Digital di Kalimantan

Upaya melakukan penetrasi digital dapat dilihat dari sisi pembukaan rekening, di mana 90 persen nasabah baru mengunduh aplikasi Octo Mobile.
M. Mutawallie Syarawie
M. Mutawallie Syarawie - Bisnis.com 18 November 2022  |  16:57 WIB
CIMB Niaga (BNGA) Beberkan Cara Penetrasi Digital di Kalimantan
Nasabah bertransaksi menggunakan Super App OCTO milik PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) di Jakarta, Rabu (19/1/2022). - Bisnis/Abdurachman
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN — PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) membeberkan sejumlah strategi dalam meningkatkan transaksi digital di daerah, khususnya di Kalimantan.

Chief of Network and Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung menyatakan upaya melakukan penetrasi digital dapat dilihat dari sisi pembukaan rekening, dimana 90 persen nasabah baru mengunduh aplikasi Octo Mobile. “Karena itu adalah salah satu key feature untuk nasabah individual,” ujarnya, Jum’at (18/11/2022).

Budiman melanjutkan, BNGA berfokus ke payroll, komunitas syariah dan sekolah-sekolah. Melalui aplikasi Octo Mobile, nasabah baru akan dimudahkan untuk mendaftar langsung dengan feature KYC untuk membuka buka rekening online. “Feature yang ada di Octo Mobile convenient, naturally nasabah akan meningkatkan transaksi digital melalui Octo Mobile,” terangnya.

Sebagai contoh, sebanyak 96 persen transaksi cicilan kartu kredit CIMB Niaga untuk bunga 0 persen maupun 3, 6, dan 12 bulan dapat langsung melalui Octo Mobile. Selain itu, Budiman mengungkapkan bahwa Octo Mobile memiliki feature untuk berinvestasi seperti reksadana dan obligasi.

“Dengan pengembangan Octo Mobile yang akan lebih masuk ke everyday life untuk nasabah kami, transaksi digital di Kalimantan dan nasional akan meningkat,” ungkapnya.

Sementara itu, Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan menyatakan terus melakukan update berkala terhadap feature Octo Mobile guna menyesuaikan keinginan nasabah.

“Kami sudah menerapkan agile system untuk Octo Mobile, kami lakukan berkala setiap bulan atau dua bulan ada perubahan berdasarkan  feedback dari nasabah,” katanya.

Dia mengungkapkan bahwa penggunaan media sosial menjadi ajang promosi dalam melakukan awareness dan memberikan pendidikan kepada masyarakat dan nasabah terkait transaksi digital yang ada di Octo Mobile.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga kaltim
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top