Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

DPRD Kaltim Bakal Dapat Dana Pensiun? Begini Kata Gubernur

Hal tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemprov Kaltim kepada wakil rakyat yang dinilai telah bekerja keras membangun daerah Kaltim.
M. Mutawallie Syarawie
M. Mutawallie Syarawie - Bisnis.com 06 Januari 2023  |  19:14 WIB
DPRD Kaltim Bakal Dapat Dana Pensiun? Begini Kata Gubernur
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor. - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN — Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) siap menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang jatah pensiunan bagi anggota DPRD Provinsi Kaltim.

Gubernur Kaltim Isran Noor menyatakan hal tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemprov Kaltim kepada wakil rakyat yang dinilai telah bekerja keras membangun daerah Kaltim. "Lagi saya buat Pergubnya,"ujarnya di Samarinda, Jum'at (6/1/2023).

Dia menambahkan tugas wakil rakyat tingkat satu di daerah sama saja dengan DPR RI secara umum, tapi malah belum mendapatkan sebuah penghargaan. "Karena yang dapat pensiun hanya DPR dan DPD RI," katanya.

Oleh karena itu, dia mengungkapkan bahwa Pemerintah siap memfasilitasi hal tersebut dan tengah mempersiapkannya dalam program penganggaran prestasi.

Adapun, dia menuturkan bahwa Sekretaris Daerah tengah mempersiapkan beleid tersebut bersama Kepala Badan Kepegawaian Daerah. "Pergub ini dibuat karena anggota DPRD Kaltim tidak pernah mendapatkan uang pensiun," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltim dana pensiun anggaran daerah
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top