Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Optimalkan TJSL Melalui Rumah Layak Huni, Pupuk Kaltim Raih Penghargaan Pemprov Kaltim

Program ini sejalan dengan misi Pupuk Kaltim untuk memberi manfaat optimum bagi masyarakat sekitar perusahaan maupun Indonesia.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 15 Januari 2023  |  19:18 WIB
Optimalkan TJSL Melalui Rumah Layak Huni, Pupuk Kaltim Raih Penghargaan Pemprov Kaltim
Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim Qomaruzzaman (tiga kanan) menerima penghargaan dari Gubernur Kaltim Isran Noor pada peringatan HUT Ke-66 tahun Provinsi Kaltim, di Plenary Hall Sempaja Samarinda, Senin (9/1/2023). - JIBI/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, SAMARINDA—PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) terima penghargaan Pelaksanaan Program Prioritas Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, atas dukungan penyediaan rumah layak huni (RLH) bagi masyarakat kurang mampu di Kota Bontang.

Penghargaan diterima Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim Qomaruzzaman dari Gubernur Kaltim Isran Noor pada peringatan HUT Ke-66 tahun Provinsi Kaltim, di Plenary Hall Sempaja Samarinda, Senin (9/1/2023).

Qomaruzzaman mengungkapkan bantuan pembangunan rumah layak huni direalisasikan Pupuk Kaltim sebanyak 18 unit yang tersebar di 15 Kelurahan Kota Bontang pada 2022 lalu. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap program pemerintah, utamanya dalam penanggulangan kemiskinan melalui hunian layak guna mendorong kesejahteraan masyarakat.

"Realisasi bantuan ini khusus diperuntukkan Pupuk Kaltim bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Kota Bontang, sebagai wujud dukungan terhadap langkah Pemprov Kaltim dalam penyediaan rumah layak huni melalui program TJSL perusahaan," ujar Qomaruzzaman.

Dia menambahkan program ini sejalan dengan misi Pupuk Kaltim untuk memberi manfaat optimum bagi masyarakat sekitar perusahaan maupun Indonesia. Sekaligus implementasi peran perusahaan sebagai agen pembangunan sesuai amanat Kementerian BUMN, dengan realisasi TJSL secara terarah dan berkesinambungan.

Terlebih Pupuk Kaltim sebagai perusahaan yang berdiri dan berkembang di Bontang harus memprioritaskan kebutuhan warga Kota Taman, mengingat program RLH Pemprov Kaltim tersebar di seluruh Kabupaten Kota Kalimantan Timur.

“Melalui program ini, masyarakat berpenghasilan rendah di Kota Bontang bisa terfasilitasi untuk mendapatkan rumah layak huni melalui manfaat TJSL Pupuk Kaltim, sehingga kualitas maupun produktivitas hidup masyarakat makin baik kedepannya," terang Qomaruzzaman.

Dirinya pun menegaskan Pupuk Kaltim akan terus berupaya mendorong peningkatan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat, sekaligus pengentasan kemiskinan dan kesenjangan sosial di Kota Bontang dengan meningkatkan kontribusi di segala bidang. Begitu pula dengan berbagai program yang digagas Pemerintah, Pupuk Kaltim siap berkolaborasi dan bersinergi untuk mewujudkan kemandirian masyarakat secara optimal.

"Ke depan Pupuk Kaltim akan terus berbuat sekaligus mengambil peran di masyarakat, agar kontribusi dan manfaat perusahaan makin berdampak signifikan terhadap pembangunan di Kalimantan Timur," tambah Qomaruzzaman.

Gubernur Kaltim Isran Noor, menyampaikan apresiasi atas kontribusi Pupuk Kaltim bersama perusahaan lainnya di Benua Etam dalam mendukung realisasi program rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Menurut dia, rumah layak huni adalah salah satu program prioritas Pemprov Kaltim dalam menurunkan angka kemiskinan. Sebab dari beberapa indikator penilaian, tingkat kemiskinan bisa turun jika masyarakat memiliki rumah hunian yang layak.

"Terima kasih kepada seluruh perusahaan yang telah berkontribusi dan mendukung pembangunan rumah layak huni untuk masyarakat Kaltim. Semoga kedepan bisa lebih banyak lagi yang di bangun melalui kolaborasi perusahaan BUMN, BUMD maupun swasta melalui program TJSL masing-masing," kata Isran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kaltim
Editor : Media Digital
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top