Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kualitas Produk, Jasa, dan Layanan Semakin Unggul, Bankaltimtara Raih Penghargaan Terbaik Dalam Infobank-MRI SLE Award 2023

Bankaltimtara pun dinilai sebagai bank yang sangat memahami perilaku dan kebiasaan nasabahnya dalam menggunakan produk dan layanan bank.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 25 Januari 2023  |  16:55 WIB
Kualitas Produk, Jasa, dan Layanan Semakin Unggul, Bankaltimtara Raih Penghargaan Terbaik Dalam Infobank-MRI SLE Award 2023
Direktur Operasional dan Manajemen Risiko Bankaltimtara Muhammad Edwin (tengah) menerima penghargaan untuk Bankaltimtara dari Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Eko B. Supriyanto (dua kanan) didampingi Direktur Utama Marketing Research Indonesia Harry Puspito (kiri), Rabu (25/1/2022). - JIBI/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Bankaltimtara) berhasil meraih The Most Reputable Region Bank in Product and Services pada 6th Infobank-MRI Satisfaction, Loyalty, and Engagement Award 2023 with Corporate Reputation.

Bankaltimtara meraih Peringkat I untuk Kategori Kualitas Produk, Jasa, dan Layanan pada Kelompok Bank Pembangunan Daerah. Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Operasional dan Manajemen Risiko Bankaltimtara Muhammad Edwin dari Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Eko B. Supriyanto di Shangri-La Hotel Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Bank milik pemerintah daerah di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara ini juga berhasil menyabet tiga penilaian lainnya, yakni The 2nd Rank Region Bank in Satisfaction, Loyalty, and Engagement 2023, The 3rd Best Region Bank in Customer Loyalty, dan The 3rd Beat Regional Bank in Corporate Reputation 2023.

6th Infobank-MRI Satisfaction, Loyalty, and Engagement Award 2023 merupakan penghargaan yang diberikan dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) dan Biro Riset Infobank yang mengukur tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan (kepuasan loyalitas engagement) pada Bank Konvensional, Bank Syariah, Bank Digital dan Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Direktur Operasional dan Manajemen Risiko Bankaltimtara Muhammad Edwin mengatakan bahwa pencapaian ini merupakan komitmen Bankaltimtara dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh nasabah.

"Ini merupakan kehormatan bagi kami bahwa usaha dan kerja keras dari insan Bankaltimtara untuk menyediakan solusi perbankan terbaik telah berhasil meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan dan bahkan dihargai dan diakui oleh lembaga penelitian terkemuka. Penghargaan ini pasti akan menjadi motivasi kami untuk terus menyediakan layanan terbaik melalui inovasi solusi perbankan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan," katanya.

Bankaltimtara pun dinilai sebagai bank yang sangat memahami perilaku dan kebiasaan nasabahnya dalam menggunakan produk dan layanan bank, mampu memenuhi kepuasan nasabah sehingga terciptanya loyalitas dan keterikatan nasabah, mampu mengidentifikasi aspek peningkatan prioritas bank, dan mampu mengidentifikasi kebutuhan nasabah tentang produk dan layanan yang diharapkan.

“Kami menyadari di era persaingan yang semakin ketat di industri perbankan, Bankaltimtara harus terus berinovasi menghadirkan layanan produk dan jasa yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, melalui manfaat baru maupun layanan yang berkualitas. Tentunya, tujuan utama kami adalah demi terciptanya kepuasan, loyalitas dan keterikatan nasabah,” katanya.

Penghargaan ini juga menjadi bukti proses transformasi digital yang dijalankan Bankaltimtara telah berjalan sesuai dengan rencana, mulai dari aplikasi perbankan, konektivitas layanan untuk pemerintah daerah, serta kemudahan dalam penyediaan pembayaran. "Tahun ini kami menargetkan bisa menghadirkan layanan digital yang memberikan pengalaman baru bagi nasabah pada kantor layanan kami," tuturnya.

Edwin menambahkan Bankaltimtara terus meningkatkan kompetensi dan kapabilitas sumber daya manusia yang handal dan mampu menghadapi tantangan dan tuntutan di masa kini dan masa yang akan datang. "Kompetensi dan kapabilitas yang mumpuni juga dapat membuka peluang untuk lebih kompetitif di industri perbankan maupun di bidang lainnya agar lebih agile dan adaptable sehingga lebih mudah bertransformasi ke posisi ataupun bidang lain," terangnya.

Selain itu, Bankaltimtara juga turut mengambil peran dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang sedang berjalan di Kabupaten Penajam Paser Utara. Bekerja sama dengan badan usaha milik negara, Bankaltimtara siap memberikan penyediaan layanan pembayaran bagi masyarakat di IKN.

Direktur Utama Marketing Research Indonesia Harry Puspito mengatakan bahwa perbankan perlu dikenal terlebih dahulu oleh agar nasabah menjadi loyal. Kepuasan pelanggan membangun engagement jangka panjang untuk produk yang dimiliki perbankan.

"Kami juga mengukur nilai emosi pada penilaian ini untuk mengukur kepuasan nasabah terhadap produk yang ada. Nasabah BPD termasuk di dalamnya Bankaltimtara termasuk yang paling tinggi tingkat loyalitasnya," tutupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kaltim
Editor : Media Digital
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top