Peduli Korban Banjir, Pupuk Kaltim Salurkan 1.000 Paket Makanan

Bantuan ini sebagai respons cepat Pupuk Kaltim membantu masyarakat terdampak banjir di tiga Kelurahan Bontang Utara tersebut guna memenuhi kebutuhan makanan.
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyalurkan bantuan 1.000 paket makanan siap saji bagi masyarakat korban banjir dan terdampak di sejumlah kawasan Kecamatan Bontang Utara beberapa waktu lalu./JIBI-Istimewa
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyalurkan bantuan 1.000 paket makanan siap saji bagi masyarakat korban banjir dan terdampak di sejumlah kawasan Kecamatan Bontang Utara beberapa waktu lalu./JIBI-Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyalurkan bantuan 1.000 paket makanan siap saji bagi masyarakat korban banjir dan terdampak di sejumlah kawasan Kecamatan Bontang Utara beberapa waktu lalu. Bantuan diserahkan langsung perwakilan Pupuk Kaltim di tiga Kelurahan, yakni Guntung, Api-api dan Gunung Elai selama dua hari, pada 26-27 Januari 2023.

SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono mengungkapkan bantuan terdiri dari 200 paket untuk Kelurahan Guntung dan masing-masing 400 paket untuk Kelurahan Gunung Elai dan Api-api selama dua hari dengan tiap pendistribusian sebanyak 200 paket.

Bantuan ini sebagai respons cepat Pupuk Kaltim membantu masyarakat terdampak banjir di tiga Kelurahan Bontang Utara tersebut guna memenuhi kebutuhan makanan karena banjir yang meluap selama dua hari mengakibatkan warga tidak bisa beraktivitas dengan baik. Seluruh paket makanan selanjutnya diteruskan oleh kelurahan ke masyarakat di tiap wilayah.

"Bantuan ini wujud kedekatan Pupuk Kaltim dengan masyarakat, sekaligus upaya merespons kondisi sosial yang terjadi di Kota Bontang. Apalagi saat banjir melanda, kebutuhan makanan merupakan hal utama yang wajib dipenuhi bagi warga," ujar Teguh.

Dirinya menyebut bantuan ini akan terus dimaksimalkan dalam membantu warga Bontang, sebagai wujud kolaborasi bersama pemerintah untuk memberikan kontribusi optimal sekaligus manfaat bagi masyarakat. Terlebih jika hujan cukup deras, akan langsung disikapi Pupuk Kaltim dengan memantau kondisi di lapangan dan berkoordinasi bersama Kelurahan terkait, sekira butuh dukungan secara cepat untuk kebutuhan warga.

“Terlebih Bontang Utara merupakan kawasan yang kerap terjadi banjir, maka saat hujan melanda Pupuk Kaltim juga bersiaga untuk memberikan dukungan yang cepat bagi warga sekira air menggenang, sesuai koordinasi bersama pihak Kelurahan masing-masing,” tambah Teguh.

Sekretaris Kelurahan Guntung Mahfudzi Salam menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian Pupuk Kaltim yang secara konsisten membantu warga saat banjir melanda, khususnya di kawasan terdekat perusahaan tersebut. Dirinya menyebut Pupuk Kaltim sebagai perusahaan dengan kepedulian tinggi dalam menyikapi kondisi sosial di masyarakat melalui respon cepat yang diberikan.

“Bantuan makanan ini sangat bermanfaat bagi warga kami dan langsung disalurkan pihak Kelurahan ke tiap RT yang terdampak," kata Mahfudzi.

Senada, Lurah Api-api Hadha Sulistyono, turut mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pupuk Kaltim yang tidak pernah absen memberikan bantuan saat banjir melanda wilayahnya. Hal ini sangat membantu untuk pemenuhan kebutuhan makanan, sebagai prioritas bagi warga saat terjadi bencana. Apalagi Kelurahan Api-api merupakan kawasan yang sangat rawan, sehingga dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan sekira terjadi banjir.

“Kami berharap kesinambungan dukungan Pupuk Kaltim dalam menyikapi kondisi banjir di Bontang Utara khususnya Kelurahan Api-api, sebagai wujud kolaborasi antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat,” tutur Hadha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper