Meriahkan HUT Ke-22 Tahun, PIKA PKT Gelar Run for Fun dan Bakti Sosial Bagi Anak Usia Dini

Kegiatan ini bagian dari upaya mengajak seluruh anggota untuk terus membudayakan olahraga guna menjaga tubuh tetap bugar dan sehat.
Persatuan Istri Karyawan PT Pupuk Kalimantan Timur (PIKA PKT) gelar Run For Fun 2+2K dalam rangkaian HUT ke-22 Tahun pada Sabtu (19/2/2023)./JIBI-Istimewa
Persatuan Istri Karyawan PT Pupuk Kalimantan Timur (PIKA PKT) gelar Run For Fun 2+2K dalam rangkaian HUT ke-22 Tahun pada Sabtu (19/2/2023)./JIBI-Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—Gelorakan semangat olahraga dan kekompakan bersama keluarga, Persatuan Istri Karyawan PT Pupuk Kalimantan Timur (PIKA PKT) gelar Run For Fun 2+2K dalam rangkaian HUT ke-22 Tahun. Kegiatan berlangsung di halaman parkir GOR Pupuk Kaltim, Sabtu (19/2/2023). 

Ketua Umum PIKA PKT Tata Rahmad Pribadi mengungkapkan kegiatan ini bagian dari upaya mengajak seluruh anggota untuk terus membudayakan olahraga guna menjaga tubuh tetap bugar dan sehat. Selain juga bentuk dukungan dalam peringatan Bulan K3 Nasional (BK3N) Pupuk Kaltim, di samping meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan seluruh insan perusahaan dengan keluarga.

Antusiasme peserta pun terbilang tinggi, dengan total mencapai 500 orang lebih yang terdiri dari karyawan Pupuk Kaltim lintas unit kerja beserta istri dan keluarga. "Run For Fun ini pun wujud kolaborasi antara PIKA PKT bersama perusahaan, sebagai bentuk dukungan dalam membudayakan hidup sehat dengan rutin berolahraga," ujar Tata.

Dirinya pun berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana edukasi masyarakat khususnya keluarga besar Pupuk Kaltim tentang pentingnya berolahraga, disamping mengimplementasikan pola hidup sehat lainnya guna menjadi insan produktif dan berkualitas. Begitu pula dengan karyawan beserta keluarga, dapat menjadikan kegiatan ini untuk meningkatkan kehangatan dan harmoni dalam rumah tangga, utamanya terhadap peran istri dalam mendukung pengabdian suami di Pupuk Kaltim.

"Semoga seluruh anggota PIKA PKT bersama keluarga tetap semangat dan antusias dengan berbagai program maupun kegiatan yang digelar," tambah Tata.

Pada kesempatan itu, PIKA PKT turut menggelar bakti sosial berupa bantuan bagi sejumlah PAUD dan TK di kawasan sekitar Perusahaan, sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan pendidikan dalam menciptakan sumberdaya manusia yang unggul dan berkualitas di Kota Bontang. Bakti sosial ini juga wujud manfaat PIKA Pupuk Kaltim bagi anak usia dini, mengingat pendidikan merupakan faktor utama kemajuan generasi penerus bangsa yang kedepannya diharap mampu berkontribusi terhadap estafet pembangunan.

"Mengingat pendidikan anak sejak usia dini penting dilakukan, sebagai pondasi awal dalam mencetak generasi penerus yang berkarakter sekaligus unggul secara kapasitas. Kami harap kepedulian PIKA Pupuk Kaltim mampu memberi manfaat terhadap kemajuan pendidikan di Kota Bontang," ungkap Tata.

Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi, menyambut optimis seluruh rangkaian kegiatan yang telah digelar PIKA PKT dalam rangkaian HUT ke-22 tahun. Menurut Rahmad, Run For Fun ini tidak hanya sekadar upaya mendorong pola hidup sehat tapi juga wujud keharmonisan keluarga besar Pupuk Kaltim, melihat tingginya antusiasme seluruh peserta yang secara bersama terus menunjukkan kekompakan.

"Kami sampaikan apresiasi atas kegiatan ini, dan berharap seluruh anggota PIKA PKT dapat terus meningkatkan semangat dan kekompakan dengan berbagai program yang dijalankan," kata Rahmad.

Dirinya pun berharap PIKA PKT dapat terus menebar manfaat melalui berbagai program yang dijalankan, sebagai bentuk dukungan terhadap kasinambungan peran Pupuk Kaltim bagi masyarakat. Begitu juga peran anggota dalam rumah tangga, dapat senantiasa menjadi ibu sekaligus istri yang baik dengan memberi semangat positif bagi suami untuk terus meningkatkan kinerja di perusahaan.

"Semoga kedepan anggota PIKA PKT dapat terus meningkatkan peran dalam rumah tangga, utamanya mendukung suami agar bisa berkinerja baik," pungkas Rahmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper