Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelaku Pencurian Batu Bara di Kaltim Ditembak Mati Polisi

Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) mengonfirmasi bahwa anggotanya telah menembak mati seorang pelaku pencurian batu bara.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) mengonfirmasi bahwa anggotanya telah menembak mati seorang pelaku pencurian batu bara, seperti yang terlihat dalam video viral yang beredar luas.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo, menyatakan bahwa penembakan tersebut telah dilakukan sesuai prosedur, termasuk pemberian tembakan peringatan sebelumnya.

"Pelaku awalnya diberi tembakan peringatan, namun setelah itu anggota kepolisian terpaksa melakukan tindakan tegas yang terukur," ujarnya kepada media, Sabtu (1/4/2023).

Insiden tersebut terjadi di perairan Muara Berau, Kabupaten Kutai Kartanegara pada dini hari tanggal 25 Maret 2023.

Menurutnya, kasus pencurian batu bara bukanlah yang pertama bagi pelaku tersebut. "Setelah kita cek di tongkang pelaku dan lakukan pemeriksaan, diketahui bahwa ini adalah kapal keempat dan sasaran keempat pelaku. Sebelumnya, dia telah melakukan pencurian sebanyak tiga kali," jelasnya.

Polda Kaltim telah melakukan pemeriksaan terhadap anggota polisi yang menembak pelaku guna memastikan penembakan telah dilakukan sesuai prosedur dan upaya pencegahan.

"Karena pelaku meninggal dunia akibat penembakan tersebut, kita perlu memeriksa apakah tindakan anggota yang bersangkutan sudah sesuai prosedur atau tidak," katanya.

Dia menambahkan bahwa kepolisian memiliki tugas untuk mengamankan wilayah perairan dan mencegah kasus-kasus kriminal seperti pencurian batu bara.

"Anggota kepolisian sedang menjalankan tugasnya mengamankan jalur perairan dan ketika mereka menemukan kejadian pencurian batu bara, mereka melakukan upaya pencegahan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper