Berbagi Berkah Ramadan 1444 H, Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Rp1,050 Miliar Bagi Warga Bontang

Pupuk Kaltim secara konsisten terus meningkatkan komitmen dalam mendukung kegiatan keagamaan yang berada di wilayah operasional perusahaan.
Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi (kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis saat Safari Ramadan./JIBI-Istimewa
Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi (kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis saat Safari Ramadan./JIBI-Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—Tingkatkan kepedulian dan semangat berbagi keberkahan pada Ramadan 1444 H, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menggelar Safari Ramadan sekaligus penyaluran bantuan peningkatan fasilitas ibadah dan aktivitas keislaman di Kota Bontang. Tahun ini Pupuk Kaltim bersama berbagai pihak yang terlibat merealisasikan bantuan senilai Rp1,050 Miliar yang terbagi dalam beberapa sasaran program.

Program yang dilakukan di antaranya Safari Ramadan bersama Majelis Taklim Muslimah Yayasan Baiturrahman, serta program pembinaan anak asuh di Kota Bontang. Lalu bantuan pembangunan mess Mubaligh Masjid Baiturrahman, pembangunan Musala Changi Al-Fath di Kelurahan Guntung, serta pembangunan tempat wudhu hingga kamar mandi dan ruang marbot di Masjid Baitul Attin Kelurahan Gunung Telihan.

"Bantuan ini sebagai wujud kepedulian Pupuk Kaltim bagi masyarakat Bontang, sekaligus meningkatkan manfaat melalui semangat berbagi untuk mendapat keberkahan pada Ramadan tahun ini," ujar Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi, Jumat (31/3/2023).

Rahmad menjelaskan Pupuk Kaltim secara konsisten terus meningkatkan komitmen dalam mendukung kegiatan keagamaan yang berada di wilayah operasional perusahaan. Tidak hanya terbatas pada pembangunan dan perbaikan tempat ibadah, tapi memastikan tempat tinggal para penyiar keagamaan layak dan memadai.

Hal ini pun mendasari dukungan perluasan mess mubaligh Masjid Baiturrahman, yang dibangun sejak Januari 2023 dengan luas bangunan kurang lebih 108 meter persegi. Bantuan ini diharap dapat memfasilitasi para mubaligh yang bertugas di Masjid Baiturrahman, sehingga dapat memberikan pelayanan kepada jemaah secara maksimal di tiap aktivitas ibadah di Masjid Baiturrahman.

"Utamanya pada Ramadan ini, jelas banyak aktivitas yang berjalan di Masjid Baiturrahman. Semoga bantuan Pupuk Kaltim makin memotivasi para mubaligh untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah," ucap Rahmad.

Termasuk bantuan pembangunan Musala Changi Al-Fath di Kelurahan Guntung, merupakan bentuk jalinan kebersamaan dan kedekatan Pupuk Kaltim dengan masyarakat sekitar perusahaan yang selama ini terjalin kuat. Dengan bantuan pembangunan musala ini diharap dapat mengakomodasi jemaah setempat, baik untuk salat dan kegiatan ibadah lainnya maupun sarana mengaji bagi anak disekitar Kelurahan Guntung.

"Hal ini juga bentuk kepedulian bagi masyarakat, sebagai wujud hubungan harmonis dan rukun. Sehingga dengan adanya musala ini, warga Guntung makin memiliki landasan rohani yang kuat," tandas Rahmad.

Begitu pula dengan bantuan pembangunan tempat wudhu hingga kamar mandi dan ruang marbot di Masjid Baitul Attin Kelurahan Gunung Telihan, pun diharap semakin meningkatkan semangat jemaah untuk senantiasa memakmurkan masjid dengan berbagai aktivitas keislaman. Tak hanya untuk ibadah, tapi juga pembinaan bagi generasi penerus yang berakhlak sesuai tuntunan syariat.

"Dengan bantuan peningkatan fasilitas masjid, Pupuk Kaltim pun berharap warga sekitar senantiasa memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan didalamnya. Semoga amal ibadah di bulan Ramadan ini dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT," lanjut Rahmad.

Dirinya pun memastikan Pupuk Kaltim akan terus berbuat bagi masyarakat, dengan menyalurkan manfaat secara tepat sasaran dan sesuai kebutuhan. Hal ini bagian dari komitmen perusahaan bagi warga Bontang, yang senantiasa mendukung keberadaan Pupuk Kaltim hingga mampu tumbuh dan berkembang seperti saat ini.

"Adanya dukungan masyarakat melalui harmonisasi yang selama ini terjalin, Pupuk Kaltim terus berupaya maksimal memberikan kontribusi terbaik dan hadir dalam menyikapi berbagai kondisi sosial yang terjadi. Termasuk pada Ramadan ini, apa yang diberikan Pupuk Kaltim bisa menjadi berkah dan memberikan manfaat bagi kita semua," pungkas Rahmad Pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper