Antisipasi Arus Balik, Pelindo Balikpapan Tambah Fasilitas Toilet hingga Jumlah Porter

Pelindo Region IV Balikpapan menyiapkan penambahan fasilitas umum menjelang arus balik guna meningkatkan kenyamanan penumpang.
Penumpang kapal di beranda Pelabuhan Semayang, Kota Balikpapan
Penumpang kapal di beranda Pelabuhan Semayang, Kota Balikpapan

Bisnis.com, BALIKPAPAN  — Pelindo menyiapkan penambahan fasilitas umum menjelang arus balik guna meningkatkan kenyamanan penumpang dan para tamu yang menjemput.

Asisten Manager Operasi Pelindo Region IV Balikpapan, Muhammad menyatakan penambahan fasilitas meliputi jumlah toilet menjadi 12 bilik, atap mobile, serta peningkatan jumlah porter dan troli.

Menurutnya, beberapa langkah peningkatan fasilitas tersebut diharapkan dapat mengakomodasi penumpang yang diperkirakan akan meningkat selama periode arus balik.

"Kami fokus pada peningkatan sarana dan fasilitas untuk menghadapi lonjakan penumpang," ujarnya yang dikutip, Senin (24/04/2023).

Pelindo bekerja sama dengan pihak terkait untuk menambah tenda di area penumpang, serta menghadirkan 20 porter dengan troli guna meningkatkan kenyamanan penumpang.

Muhammad menambahkan bahwa peningkatan jumlah tenda menjadi tiga dan penggunaan atap mobile akan membantu menampung penumpang dengan lebih baik.

Dalam mengantisipasi lonjakan penumpang arus balik, Pelindo memperkirakan peningkatan sekitar 5 persen dibandingkan tahun sebelumnya, dari 71.000 hingga 100.000 penumpang tahun ini.

"Peningkatan penumpang arus balik diperkirakan lebih tinggi daripada tahun lalu, terutama karena adanya pembatasan yang masih berlaku," terang Muhammad.

Dengan penambahan fasilitas ini, Pelindo berharap dapat memberikan layanan yang lebih baik dan meningkatkan kenyamanan penumpang selama masa arus mudik dan balik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper