Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak! Tiga Proyek Infrastruktur Jalan di Balikpapan Siap Dikerjakan Tahun Ini

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan mengumumkan pelaksanaan tiga proyek infrastruktur di Jalan MT Haryono tahun ini.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan mengumumkan pelaksanaan tiga proyek infrastruktur di Jalan MT Haryono tahun ini.

Proyek tersebut mencakup pembuatan saluran drainase di depan Living Plaza, pelebaran jalan MT Haryono dari bangunan Andi Jaya Motor hingga Hotel Sejati, dan pelebaran jalan di depan kantor PDAM.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan Muhaimin, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengumpulkan para kontraktor dan konsultan pengawas dalam rangka menyamakan persepsi guna kelancaran pembangunan di Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan, lanjut Muhaimin, mengarahkan agar pengerjaan proyek tidak mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

"Kita harapkan juga berlangsung di Jalan MT Haryono bisa berjalan sesuai dengan target," ujarnya di Balikpapan, Selasa (9/5/2023).

Kepala DPU Kota Balikpapan, Rita mengungkapkan bahwa total anggaran untuk ketiga proyek tersebut mencapai Rp27 miliar, yang berasal dari APBD Kota. 

Proyek drainase di depan Living Plaza dianggarkan sebesar Rp19 miliar, sementara pelebaran jalan di depan Hotel Sejati dan PDAM masing-masing menghabiskan anggaran sebesar Rp4 miliar.

Adapun, proyek ini dijadwalkan berlangsung selama 240 hari kalender dengan anggaran sekitar Rp37 miliar, menargetkan penanganan sepanjang 6,3 km. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper