Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Bersiap Layani Jemaah Haji

Pengelola berkomitmen memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan lancar bagi para calon jemaah haji dan semua penumpang lainnya.
M. Mutawallie Syarawie
M. Mutawallie Syarawie - Bisnis.com 17 Mei 2023  |  13:12 WIB
Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Bersiap Layani Jemaah Haji
Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan, Kalimantan Timur. - BUMN.go.id

Bisnis.com, BALIKPAPAN — Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Kembali berkomitmen untuk menjamin keamanan ribuan jemaah haji yang berangkat tahun ini.

Diperkirakan ada sekitar 5.808 calon jemaah haji yang akan berangkat dari Balikpapan, yang terbagi dalam 20 kelompok. Sesuai jadwal pemberangkatan calon Jemaah Haji 2023 dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 26 Mei 2023 hingga 22 Juni 2023.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Ahmad Syaugi Shahab menyatakan pihaknya turut berkomitmen memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan lancar bagi para calon jemaah haji dan semua penumpang lainnya.

"Kami selalu berupaya memberikan layanan terbaik dalam hal kenyamanan, keamanan, dan kesehatan para penumpang. Kami berharap angkutan udara haji tahun 2023 dapat berjalan dengan lancar dan bebas dari gangguan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (17/5/2023).

Sementara itu, Kepala Otoritas Bandara Wilayah VII Kota Balikpapan, Endah Purnama Sari menjelaskan dalam persiapan untuk musim Haji 2023, pihaknya telah mengadakan rapat Airport Security Committee (ASC) kedua tahun ini untuk memastikan keamanan dan kelancaran perjalanan para jemaah haji.

Rapat ASC yang diselenggarakan minimal empat kali setahun ini bertujuan untuk memastikan keamanan optimal bagi semua penumpang dan khususnya bagi para calon jemaah haji.

"Mewujudkan keamanan dan keselamatan penerbangan adalah prioritas utama kami, khususnya dalam persiapan penyelenggaraan angkutan udara haji," terang Endah.

Dia menuturkan bahwa kolaborasi dan koordinasi yang erat dengan para pemangku kepentingan sangat penting dalam memastikan keberhasilan ini," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ibadah Haji bandara sepinggan balikpapan
Editor : Miftahul Ulum

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top