Pupuk Kaltim Serahkan Bantuan PSA Oxygen Generating System kepada Rumah Sakit Medika Utama Manggar

Bantuan senilai total 5,2 miliar rupiah ini diharapkan dapat membantu menyediakan oksigen medis bagi rumah sakir.
SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono (kiri) menyerahkan bantuan PSA Oxygen Generating System dan fasilitas pendukungnya ke Rumah Sakit Medika Utama Manggar, Balikpapan kepada Direktur Rumah Sakit Medika Utama Manggar Muhammad Abduh, Rabu (26/7/2023)./JIBI-Istimewa
SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono (kiri) menyerahkan bantuan PSA Oxygen Generating System dan fasilitas pendukungnya ke Rumah Sakit Medika Utama Manggar, Balikpapan kepada Direktur Rumah Sakit Medika Utama Manggar Muhammad Abduh, Rabu (26/7/2023)./JIBI-Istimewa

Bisnis.com, BALIKPAPAN--PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melanjutkan komitmennya dalam membantu masyarakat dengan menyerahkan bantuan PSA Oxygen Generating System dan fasilitas pendukungnya ke Rumah Sakit Medika Utama Manggar, Balikpapan. Bantuan diserahkan oleh SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono kepada Direktur Rumah Sakit Medika Utama Manggar Muhammad Abduh, Rabu (26/7).

Teguh mengatakan bantuan senilai total 5,2 miliar rupiah ini diharapkan dapat membantu menyediakan oksigen medis di berbagai ruangan rumah sakit tersebut, seperti ICU, IGD, dan ruang operasi. 

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan meningkatkan pelayanan kesehatan. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan PSA Oxygen Generating System dan meminta doa agar bisnis perusahaan terus berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi positif pada masyarakat," ujarnya. 

Bantuan ini merupakan bagian dari program PKT Proaktif yang diluncurkan Pupuk Kaltim pada tahun 2020, dimana perusahaan membantu memenuhi kebutuhan oksigen medis di beberapa titik di Bontang, Balikpapan, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Utara.

Direktur Rumah Sakit Medika Utama Manggar, dr. Muhammad Abduh, mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Pupuk Kaltim. Dia menambahkan perkembangan pesat PKT Group ini tidak lepas dari dukungan PT Pupuk Kaltim, yang telah mendukung berdirinya rumah sakit ini sejak awal. 

"Pada kesempatan ini, kami berharap PT Pupuk Kaltim dapat meningkatkan kapasitas dan pelayanan rumah sakit dengan bantuan dan dukungannya terhadap oksigen generator sistem dan sarana lainnya. Semoga ini memberikan manfaat dan nilai tambah bagi masyarakat dan stakeholder," katanya.

Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, dr. Erica Handritha menyatakan Rumah Sakit Medika Utama manggar telah memberikan bantuan yang sangat berarti bagi masyarakat, terutama bagi warga di Kecamatan Balikpapan Timur, yang memiliki akses terbatas ke rumah sakit. 

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Pupuk Kalimantan Timur kepada PT Kaltim Medika Utama Manggar sebagai pemilik Rumah Sakit Medika Utama Manggar. Bantuan ini diharapkan akan membantu rumah sakit untuk terus menjadi lebih baik dalam melayani masyarakat dan memberikan manfaat yang besar, terutama bagi warga di Kecamatan Balikpapan Timur."

Pupuk Kaltim berkomitmen untuk berperan aktif dalam pembangunan masyarakat berkelanjutan, dan bantuan ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper