Harga Pangan Pertengahan September 2023 di Kaltim Terpantau Stabil

Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) cenderung memiliki harga rata-rata tertinggi untuk sebagian besar komoditas di Kaltim dalam sepekan terakhir.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) cenderung memiliki harga rata-rata tertinggi untuk sebagian besar komoditas di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dalam sepekan terakhir. 

Sementara itu, beberapa Kabupaten/Kota lainnya, seperti Berau dan Samarinda, cenderung memiliki harga yang lebih rendah untuk beberapa komoditas.

Kendati demikian, harga rata-rata untuk sebagian besar komoditas bahan pokok di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada pertengahan September 2023 cenderung stabil dalam sepekan terakhir.

Dikutip dari Sistem Informasi Perdagangan Kalimantan Timur, berikut daftar sejumlah harga bahan pokok, per hari ini Jumat (15/9/2023). 

Beras Medium 

Kabupaten/Kota dengan harga rata-rata tertinggi untuk Beras Medium adalah Mahulu dengan Rp14.961, sementara Berau memiliki harga rata-rata terendah sebesar Rp12.833.

Gula Pasir Curah 

Samarinda memiliki harga rata-rata tertinggi untuk Gula Pasir Curah, mencapai Rp39.000, yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lainnya. 

Kutai Kartanegara dan Kutai Timur memiliki harga rata-rata terendah, masing-masing sebesar Rp14.500 dan Rp14.000.

Telur Ayam Ras 

Mahulu kembali menonjol dengan harga rata-rata tertinggi untuk Telur Ayam Ras sebesar Rp42.000, sementara Samarinda memiliki harga rata-rata terendah sebesar Rp23.100.

Harga kumulatif dari setiap komoditas di berbagai Kabupaten/Kota.

Bawang Merah 

Harga rata-rata tertinggi untuk Bawang Merah ditemukan di Mahulu dengan Rp45.000, sementara Berau memiliki harga rata-rata terendah sebesar Rp18.333.

Daging Ayam Ras 

Mahulu juga memiliki harga rata-rata tertinggi untuk Daging Ayam Ras sebesar Rp60.000. Kabupaten/Kota dengan harga rata-rata terendah adalah Kukar dengan Rp27.000.

Cabai Merah Besar

Mahulu kembali memiliki harga rata-rata tertinggi untuk Cabai Merah Besar sebesar Rp80.000, sementara Samarinda memiliki harga rata-rata terendah sebesar Rp35.625.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper