Pemprov Kaltim Klaim Penyerapan Anggaran 2023 Tertinggi Sepanjang Masa

Pemerintah Provinsi Kaltim mengklaim telah membukukan rekor baru dalam serapan anggaran tahun 2023.
Ilustrasi APBD/kopel-online.or.id
Ilustrasi APBD/kopel-online.or.id

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– Pemerintah Provinsi Kaltim mengklaim telah membukukan rekor baru dalam serapan anggaran tahun 2023.

Dengan anggaran sebesar Rp25,32 triliun, Pemprov Kaltim berhasil menyerap sebesar 92% atau sekitar Rp23,29 triliun hingga akhir tahun.

Penjabat (Pj.) Gubernur Kaltim Akmal Malik menyatakan ini merupakan capaian tertinggi dalam sejarah Pemprov Kaltim, yang sebelumnya hanya mampu menyerap anggaran di bawah 90%.

“Sampai 28 Desember 2023, serapan anggaran Pemprov Kaltim mencapai 92%. Itu tertinggi loh,” ujarnya, dikutip Selasa (9/1/2024).

Akmal menyebutkan dia tidak akan berpuas diri dengan capaian ini dan akan terus berupaya meningkatkan serapan anggaran Kaltim di tahun-tahun mendatang.

Pasalnya, sejak dilantik awal Oktober tahun lalu, Akmal sudah mengingatkan agar serapan anggaran Pemprov Kaltim bisa ditingkatkan.

Dia mengungkapkan bahwa, tingginya penyerapan anggaran akan sangat berdampak terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat secara langsung.

Adapun, Akmal berharap serapan anggaran Kaltim akan lebih baik lagi ke depannya.

Sebagai informasi, serapan anggaran Pemprov Kaltim hanya sebesar 84,67% pada 2022. Pagu belanja APBD Perubahan Kaltim 2023 adalah sebesar Rp25,32 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler