170 KK Terdampak Banjir Bandang Bengkayang

Dari laporan BPBD Kalbar, sebanyak 170 kepala keluarga (kk) terdampak banjir bandang dan harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– Banjir bandang yang melanda Kelurahan Bumi Emas, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, pada Kamis (4/1/24) menyebabkan kerusakan fasilitas umum dan rumah warga.

Dari laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalbar, sebanyak 170 kepala keluarga (kk) terdampak bencana alam tersebut dan harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Ketua Satuan Tugas Informasi Bencana BPBD Kalbar menjelaskan bahwa penyebab banjir bandang di Bengkayang adalah curah hujan yang sangat tinggi sejak sore hingga malam hari.

Hal ini mengakibatkan sungai Sebalo yang mengalir di Kelurahan Bumi Emas meluap hingga 2,50 meter.

“Banjir bandang yang terjadi di Bengkayang tidak hanya merusak fasilitas umum, banyak rumah warga yang terdampak bencana alam tersebut,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (9/1/2024).

Menurutnya, banjir bandang yang terjadi di Bengkayang tidak hanya merusak fasilitas umum, tapi juga meluluhlantahkan rumah-rumah warga.

Adapun, dia menuturkan juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan bantuan dan penanganan yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler