Makmur Dukung Penuh Pembangunan IKN di PPU

Ground breaking ke 5 pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) diproyeksikan untuk pembangunan kawasan perbankan.
Foto: Pj Bupati PPU, Makmur Marbun bersama Presiden RI Joko Widodo (Istimewa)
Foto: Pj Bupati PPU, Makmur Marbun bersama Presiden RI Joko Widodo (Istimewa)

Bisnis.com, JAKARTA – Ground breaking ke 5 pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) diproyeksikan untuk pembangunan kawasan perbankan. Terdapat empat bank  yang telah menandatangain Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Di antaranya, Bank Mandiri, BRI, BNI dan Bank Kaltimtara.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo hadir bersama beberapa menteri dan juga Pj Bupati PPU turut mendampingi, pada Kamis, 29 Februari 2024 di Kawasan IKN.

Jokowi mengatakan dalam sambutannya sangat mengapresiasi pembangunan kantor perbankan dan pusat layanan digital. Pembangunan tahap awal dimulai dari pembangunan Bank Mandiri khusus layanan digital.

"Karena saya tahu Livin' by Mandiri sudah 23 juta, sangat gede sekali," ujarnya.

Harapannya, pembangunan ini juga berjalan seiring untuk perluasan ekosistem digital di Indonesia. Ketika ekosistemnya telah terbangun maka akan mendatangkan digital nomad yang ada di Nusantara sehingga akan menjadi  pembeda dengan kota lainnya di  dunia.

"Bayangan saya nanti juga kalau ekosistem digital yang ada di sini sudah terbangun akan mendatangkan digital nomad yang ada di Nusantara kita maka kota ini akan beda dengan kota-kota lain di dunia," imbuhnya.

Sementara itu, Pj Bupati PPU, Makmur Marbun mengatakan pihaknya bersyukur dapat turut mendampingi Presiden RI dalam kunjungan kerja kali ini. Terlebih dalam  ground breaking ke 5 ini akan membangun beberapa bangunan proyek strategis nasional  di IKN.

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) selalu mendukung pembangunan IKN secara penuh di wilayah Penajam Paser Utara.

"Hari ini saya bersyukur dapat mendampingi langsung bapak Presiden Joko Widodo dalam melaksanakan groundbreaking sejumlah proyek strategis nasional di wilayah IKN," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler