Rayakan HUT ke-22 PPU, Pemkab Gelar Turnamen Olahraga

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tengah bersiap merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 pada 11 Maret 2024 dengan menggelar berbagai kegiatan
Foto: Rayakan HUT ke-22 PPU, Pemkab Gelar Turnamen Olahraga
Foto: Rayakan HUT ke-22 PPU, Pemkab Gelar Turnamen Olahraga

Bisnis.com, PENAJAM PASER UTARA - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tengah bersiap merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 pada 11 Maret 2024 dengan menggelar berbagai kegiatan, termasuk turnamen olahraga yang resmi dibuka hari ini.

Pembukaan turnamen ini dilakukan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab PPU, Nicko Herlambang, yang mewakili Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun, di Lapangan Tenis milik Pemkab PPU. Tema yang diangkat dalam turnamen ini adalah "Bersama Membangun Serambi Nusantara Menuju Masyarakat Madani".

"Kami mengadakan beberapa event atau kegiatan yang melibatkan masyarakat, terutama di bidang olahraga dan seni, sesuai dengan arahan Pj Bupati," ujar Nicko.

Nicko menekankan bahwa perayaan ulang tahun PPU ini juga sebagai ungkapan rasa syukur atas usia ke-22 tahun, dengan melibatkan aktivitas masyarakat dalam berbagai kegiatan yang diadakan.

Pemkab PPU sengaja mengutamakan kegiatan yang bersifat seni dan olahraga daripada hura-hura. Event seperti ini diharapkan bisa berlanjut dan tidak hanya terjadi saat perayaan HUT PPU, tetapi juga pada momen-momen peringatan lainnya seperti Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Untuk meminimalkan penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Pemkab PPU mengajak partisipasi OPD serta mendapatkan sumbangan dari perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan pemerintah daerah.

"Sesuai arahan Bupati, kami mencoba seminim mungkin menggunakan anggaran pemerintah daerah," jelas Nicko.

Dalam rangkaian turnamen ini, beberapa sarana olahraga yang dibangun pemerintah daerah namun terbengkalai akan diperbaiki. Selain itu, OPD yang masih menggunakan fasilitas gedung olahraga tersebut akan segera dicarikan tempat lain.

"Masih banyak PR yang harus diselesaikan dalam usia ke-22 kabupaten kita, terutama terkait infrastruktur yang menjadi persoalan mendasar. Namun, peningkatan SDM juga menjadi kunci," tambah Nicko.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU, Andi Singkeru, menjelaskan bahwa dalam turnamen ini, ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu bola voli, bola basket, dan tenis lapangan.

"Dalam turnamen ini, terdapat 20 tim untuk bola basket tingkat pelajar SMA, 18 klub putra serta 18 klub putri untuk bola voli tingkat umum, dan 15 pasang untuk tenis lapangan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler