Perhelatan Akbar HUT ke-22 PPU Tanpa APBD Diapresiasi oleh Pj Gubernur

Pj Gubernur beri apresiasi kepada Pemkab PPU, berhasil melaksanakan malam HUT ke-22 tanpa menggunakan APBD, harus dicontoh oleh kota lain
Foto: Pelaksanaan HUT ke-22 PPU
Foto: Pelaksanaan HUT ke-22 PPU

Bisnis.com, KALIMANTAN - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (Pemkab PPU) menggelar malam apresiasi dalam rangka perayaan Hari Jadi PPU yang ke-22 di Alun-Alun Halaman Pemkab PPU, pada Sabtu, 9 Maret 2024, malam. Acara ini disambut baik oleh masyarakat PPU, dengan penampilan dari Cakra Khan dan Lala Widi serta melibatkan UMKM binaan Pemkab PPU.

Pj. Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik, turut hadir dan mengapresiasi perkembangan signifikan Pemkab PPU yang telah membuat rakyat bahagia. Ia menekankan pentingnya perhelatan besar ini yang tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), sebagai langkah yang patut dicontoh oleh daerah lain.

"Ini dapat menjadi contoh bagi kabupaten atau kota lainnya di Kaltim, dan Kami sangat apresiasi itu terutama menuju Ibu Kota Nusantara di Kaltim," kata Akmal Malik.

Pj. Bupati PPU, Makmur Marbun, menegaskan bahwa perhelatan ini tidak menggunakan APBD PPU dan melibatkan pihak-pihak yang peduli dengan kabupaten ini. Ia juga memberdayakan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengelola acara ini.

"Perlu dicatat, Kami tidak menggunakan APBD sama sekali, dan pengelolaannya murni dari sponsor," ujarnya.

Marbun berharap semua pihak dapat terlibat dalam pembangunan dan kemajuan kabupaten ini. Ia menyoroti penerimaan penghargaan Adipura oleh Pemkab PPU sebagai pengakuan atas kemajuan yang telah dicapai.

"Kemajuan Kabupaten PPU membutuhkan keterlibatan seluruh pihak. Kami telah masuk ke dalam 47 kabupaten dan kota yang menerima penghargaan Adipura tersebut, itu merupakan penghargaan atas kemajuan PPU," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler