Pj Gubernur Kaltim, Pimpin Upacara HUT Pemkab ke-22

Pj Gubernur Kaltim memimpin upacara perayaan HUT ke-22 PPU, yang diadakan dikantor Pemkab PPU
Foto: Pj Gubernur Kaltim pimpin upacara HUT ke-22 PPU
Foto: Pj Gubernur Kaltim pimpin upacara HUT ke-22 PPU

Bisnis.com, PENAJAM - Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik, memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang ke-22 di halaman kantor Pemkab PPU pada Minggu (10/3/2024).

Upacara berlangsung hikmat dengan pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten PPU yang disampaikan oleh ketua tim sukses pemekaran Kabupaten, Harimuddin Rasid.

Dalam sambutannya sebagai inspektur upacara, Akmal Malik menyatakan bahwa dalam usia 22 tahunnya, PPU telah menjadi kota penyangga utama untuk Ibu Kota Nusantara (IKN). Dia menekankan perlunya perubahan dan upaya keras dalam membangun diri untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik.

"Menghadapi peran baru sebagai ibu kota negara baru, PPU telah menjadi sentral dan penyangga IKN, dan sebagai mitra IKN, kami harus bersama-sama berbenah diri untuk menjadi lebih baik, maju, dan sejahtera," ujar Akmal Malik.

Dia menyoroti pentingnya transformasi PPU, terutama dalam pembangunan sumber daya manusia, sebagai bagian dari komitmen mendukung IKN.

Sambutan senada juga disampaikan oleh Pj Bupati PPU, Makmur Marbun, yang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersemangat membangun daerah yang menjadi bagian dari IKN. Marbun menegaskan pentingnya percepatan, berbenah, dan kerja keras untuk mencapai kesejahteraan bagi masyarakat PPU.

"Tidak boleh ada yang tertinggal dalam mendukung IKN. Semua pihak harus terus meningkatkan kinerja dan pengabdian untuk kemajuan PPU di masa mendatang," kata Marbun.

Upacara tersebut dihadiri oleh Forkopimda PPU, seluruh Camat dan Lurah/Kades se-PPU, pimpinan swasta dan instansi vertikal, parpol dan Ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh wanita, dan pemuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler