Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Patra Niaga Kalimantan Tingkatkan Suplai Avtur Jelang Lebaran

Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan bersiap meningkatkan suplai Avtur sebesar 22% di terminal-terminal bahan bakar penerbangan utama.
Pengisian avtur pesawat
Pengisian avtur pesawat

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan bersiap meningkatkan suplai Avtur sebesar 22% di terminal-terminal bahan bakar penerbangan utama. 

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Kalimantan Arya Yusa Dwicandra menyatakan langkah proaktif ini diambil untuk mengantisipasi lonjakan permintaan bahan bakar pesawat yang diperkirakan akan terjadi menjelang hari raya.

“Kami telah mempersiapkan tambahan suplai di AFT Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, AFT APT Pranoto, dan AFT Kalimarau untuk memenuhi kenaikan permintaan Avtur yang diperkirakan mencapai 319 Kiloliter per hari selama periode puncak Lebaran,” ujarnya dalam rilis kepada media, Rabu (3/4/2024).

Dia menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk memastikan distribusi Avtur yang lancar dengan pelayanan yang mencakup maskapai besar seperti Lion Group, Citilink, dan Garuda Indonesia. 

“Kami akan terus memastikan pelayanan distribusi Avtur yang optimal kepada seluruh konsumen maskapai tersebut sehingga pelayanan maskapai kepada para penumpang pesawat udara juga dapat terselenggara dengan baik saat perayaan hari raya Idulfitri 1445 H nanti,” katanya.

Sementara itu, Aviation Fuel Terminal Sepinggan Dimas Bagus Satriyo Wibowo menegaskan bahwa stok Avtur saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan selama 17 hari ke depan. 

“Kami telah menyiapkan tim satgas untuk mengatasi permintaan tambahan dan memastikan distribusi yang efisien,” tegasnya.

Sebagai bagian dari komitmen PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Patra Niaga terus berupaya untuk menyediakan energi yang andal bagi masyarakat. 

Untuk informasi lebih lanjut atau saran, konsumen dapat menghubungi Pertamina melalui kontak 135 atau aplikasi MyPertamina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper