Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kaltim Tawarkan Potensi Investasi kepada Jepang

Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menawarkan sejumlah potensi investasi yang dimiliki kepada Jepang.
Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak/antara
Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak/antara

Bisnis.com, SAMARINDA - Provinsi Kalimantan Timur  (Kaltim) menawarkan sejumlah potensi investasi yang dimiliki kepada Jepang.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengatakan, Kaltim saat ini tengah melakukan pembangunan di segala bidang, termasuk pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Maloy Batuta Trans Kalimantan (KEK MBTK) yang terdiri zona industri, zona logistik dan zona pengelolaan ekspor antara lain Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Maloy serta Kawasan Industri Batuta Chemical Industrial Park.                   

"Di samping kawasan ekonomi tersebut, ada dua kawasan lagi yang sangat strategis yaitu kawasan industri/cluster industri berbasiskan gas dan kondensat di Bontang, kemudian kawasan strategis nasional industri Kariangau di Kota Balikpapan serta Kawasan Industri Buluminung di Kabupaten Panajam Paser Utara,"  ujarnya, seperti yang dikutip, Selasa (29/11/2016)

Kawasan Industri Buluminung yang terletak di Kabupaten Penajam Paser Utara merupakan zona pengembangan industri dan pengembangan kawasan perdagangan serta jasa.

Di lokasi tersebut akan dibangun kajian pusat penelitian ilmu pengetahuan dan teknologi bidang kelautan dan maritim techno park.

Demikian  juga pada bidang lainnya, baik sektor perkebunan, pertanian, perikanan,  kehutanan maupun sektor lainnya.

"Bila kiranya ada investor Jepang yang berminat untuk menanamkan sahamnya ke Kaltim,  kami sangat terbuka. Silahkan berinvestasi dan akan kami terima dengan karpet merah plus berbagai kemudahan perijinannya," kata Awang.

Vice Consul Economic and Transportation, Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya Toshiaki Hirase, berharap selanjutnya akan  terjalin kerja sama di berbagai bidang dengan Provinsi Kaltim.

"Kami akan menyampaikan berbagai potensi yang dimiliki Kaltim kepada para pengusaha Jepang," ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper