Peminat 'Si Pinky' Semakin Banyak di Kalimantan

Oleh: Nadya Kurnia 15 Maret 2017 | 16:46 WIB
Manager Area Communication & Relations Pertamina regional Sulawesi, Fety (kiri) dan SR LPG Rayon II Domestik Gas Region VII, Demi Hamdani (kanan) memberi penjelasan mengenai tabung Bright Gas ukuran 5,5 Kg, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (4/8)./Antara

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Sejak pertama kali diluncurkan pada Februari 2016, konsumsi Bright Gas 5,5 Kg di Kota Samarinda terus meningkat.

Saat ini, tingkat konsumsi tercatat mencapai 34 MT per bulan atau meningkat 44% dari rata-rata konsumsi bulanan pada tahun sebelumnya.

Selain itu, Pertamina juga mencatatkan program penukaran tabung epliji melon ke Bright Gas 5,5 Kg telah mencapai 4.300 tabung.

"Dengan meningkatnya konsumsi, Si Pinky banyak digemari kalangan ibu-ibu karena fitur-fitur produknya, peningkatan juga terjadi pada konsumsi Bright Gas 12 Kg," jelas Communication & Relations Area Manager Pertamina MOR VI Kalimantan Alicia Irzanova, Rabu (15/3/2017).

Menurutnya, konsumsi Bright Gas 12 Kg meningkat 17% dari tahun sebelumnya, yakni menjadi 236 MT per bulan dari rata-rata konsumsi 195 MT per bulan pada 2016.

Dia mengatakan perseroan tengah menyosialisasikan penggunaan Bright Gas 5,5 Kg kepada para pegawai negeri sipil di kota dan kabupaten di Kalimantan Timur.

Sebelumnya, Pertamina menjalin kerja sama dengan Pemkot Samarinda. Dalam waktu dekat, kerja sama serupa juga akan dilakukan dengan Pemkot Balikpapan.

"Si Pinky berat kosongnya hanya 7,1 Kg, dan total berat terisinya 12,6 Kg. Jadi lebih ringan untuk dibawa, lebih ringan dari segalon air mineral, dan mudah diangkat oleh ibu rumah tangga," tutup Alicia.

Editor: Fajar Sidik

Berita Terkini Lainnya