Pasca Banjir Balikpapan, Banyak Jalan Rusak

Oleh: Nadya Kurnia 15 Juni 2017 | 17:26 WIB
Jalan rusak/Antara

Bisnis.com, BALIKPAPAN-Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan melakukan perbaikan jalan-jalan berlubang yang bertambah akibat banjir yang melanda kota minyak belakangan ini.

Sekretaris PU Balikpapan Andi Yusril Ramli mengatakan kerusakan kecil pada jalan-jalan utama, pusat keramaian, dan jalan-jalan padat menjadi prioritas perbaikan.

"Perkara berapa lama perbaikannya kami usahakan kalau ada laporan kerusakan langsung kami tangani, UPT bekerja tiap hari. Bisa saja kami mendata titik-titik kerusakan, difoto, kemudian dievaluasi bagaimana perbaikannya," ujarnya, Kamis (15/6/2017).

Menurutnya, pekerjaan perbaikan jalan dilakukan bersamaan karena perbaikan-perbaikan kecil karena tidak membutuhkan waktu yang lama. Lain halnya dengan perbaikan jalan yang tergolong kategori berat.

Pengerjaan perbaikan jalan dengan kategori berat tidak dilakukan oleh UPT Dinas PU, melainkan oleh bidang bina marga PU.

Perbaikan jalan berlubang diakuinya lantaran banyak kerusakan seiring dengan banjir atau genangan air yang terjadi disejumlah titik. Sejumlah jalan berlubang diitemukan di jalan-jalan protokol.

"Tapi kita dari PU UPT yang mengurusi itu akan berupaya maksimal membenahi itu. Untuk waktu perbaikan menyesuaian situasinya. Kami tidak boleh bekerja mengganggu lalu lintas kira-kira teman-teman jam berapa bekerja disitu," tutupnya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer