Wagub Kaltim Mukmin Faisyal Meninggal Dunia

Oleh: Nadya Kurnia 22 September 2017 | 08:25 WIB
Wakil Gubernur Kalimantan Timur Mukmin Faisyal/Antara

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Wakil Gubernur Kalimantan Timur Mukmin Faisyal telah meninggal dunia (67) pagi ini sekitar pukul 06.00 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. 

Kabar ini disampaikan oleh putera Mukmin, Musmin Narta Dinara melalui akun media sosialnya. 

"Innalillahi wainna ilaihi rajiun, ayahanda kami telah meninggalkan kami, pukul 06.00 waktu jakarta. Mohon dimaafkan. Almarhum akan berada di rumah duka di Jalan Krapu RT 23 No. 1, Manggar Baru, Balikpapan," tulis Musmin, Jumat (22/9/2017).

Mukmin telah melawan penyakit akibat stroke yang pernah dideritanya. Sebelum menjalani perawatan medis di Jakarta, Mukmin pernah menerima perawatan di RSUD Kanujoso Jatiwibowo Balikpapan.

Sejak awal pekan, Mukmin dikabarnya dalam kondisi koma. Bahkan, muncul kabar hoax tersebar di grup Whatsap yang menyatakan bahwa sang wakil gubernur meninggal dunia. Kabar tersebut segera dibantah oleh tim humas Pemprov Kaltim. Setelahnya, kondisi mantan ketua DPRD Kaltim periode 2009-2013 ini dikabarkan membaik.

Kabar berpulangnya wakil kepala daerah yang berpasangan dengan Awang Faroek Ishak sontak meramaikan dunia maya di Kaltim, berbagai ucapan belasungkawa dihaturkan oleh warga benua etam atas kepergian salah satu pemimpin daerahnya.

Almarhun akan dikebumikan di Kota Balikpapan, belum muncul kepastian mengenai waktu dan lokasi tempat pemakaman jenazah dari pihak keluarga ataupun Humas Pemprov Kaltim. 

 

Editor: Nancy Junita

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer