Agresif Sasar Pengusaha Sawit, Hino Tambah Layanan Servis di Petung

Oleh: Sophia Andayani 26 November 2018 | 19:58 WIB
Agresif Sasar Pengusaha Sawit, Hino Tambah Layanan Servis di Petung
Perwakilan dealer PT Kumala Motor Sejahtera Bersama menyerahkan hadiah kepada pemenang undian Beli Hino Dapat Wuling di Balikpapan./Bisnis-Sophia Andayani

Bisnis.com, BALIKPAPAN – PT Kumala Motor Sejahtera Bersama (KMSB) dealer resmi merek dagang Hino untuk wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Kalimantan Timur, membuka layanan servis terbaru di Petung, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim.

Menurut keterangan A. Donny Manggabarani, Branch Manager PT KMSB wilayah Kaltim, memasuki kuartal ketiga tahun ini catatan pertumbuhan Hino secara nasional mencapai 74%, untuk Kaltim 71%. Untuk itu, pihaknya menilai perlu pengembangan dan inovasi dari segi pelayanan untuk kostumer Hino di Kaltim.

"Kami jemput bola, jadi pelanggan yang Petung tidak perlu lagi ke Balikpapan," ujarnya pekan lalu di sela-sela costumer gathering di Balikpapan, Kaltim.

Donny mengatakan saat ini PT KMSB memiliki 13 kantor cabang, 11 di antaranya di Sulsel dan Sulbar, sementara untuk Kaltim dibuka di Balikpapan dan Samarinda.

"Penjualan rata-rata 20 unit perbulan, apalagi saat ini kami punya produk andalan yang sesuai dengan kebutuhan pelaku usaha di bidang perkebunan sawit dan kontraktor. Hino 130 HD X Power bisa menjawab tantangan di lapangan khususnya di perkebunan yang berlumpur dan penuh tanjakan," ujarnya.

Melalui penyempurnaan layanan tersebut, pihaknya berharap tahun depan Hino bisa menjadi pemimpin untuk pasar kendaraan niaga di Kaltim. "Saat ini market share kami di Kaltim mencapai 25%."

Dia menambahkan pihaknya akan agresif menggarap pasar di Kaltim, baik dari segi peningkatan layanan servis kendaraan, serta program-program menarik yang dilakukan secara berkala untuk calon konsumen diantaranya adalah program beli Hino dapat mobil Wuling.

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya