Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dinsosnaker Tabalong Beri Pelatihan Pencari Kerja

Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong memberikan pelatihan kepada 479 pencari kerja untuk bisa menjadi wirausaha baru atau tenaga kerja terampil.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Desember 2015  |  10:43 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, TABALONG—Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong memberikan pelatihan kepada 479 pencari kerja untuk bisa menjadi wirausaha baru atau tenaga kerja terampil.

Kepala Bidang Produktivitas Perluasan Kerja dan Transmigrasi, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong, Dalwadi, mengatakan pelatihan bagi wirausaha baru maupun produktivitas tenaga kerja sebagai upaya pemerintah mengurangi angka pengangguran.

“Untuk wirausaha baru yang sudah kita ikuti pelatihan sebanyak 384 orang dan 80 orang ikuti program produktivitas tenaga kerja,” katanya, Jumat (11/12/2015).

Pelatihan wirausaha baru dilaksanakan sebanyak empat paket di Kelurahan Belimbing, Desa Ribang I dan Desa Nawin. Tiap paket yang mengikuti pelatihan wirausaha baru terdiri atas 16 orang dari tiap-tiap desa dan kegiatan ini merupakan bagian program peningkatan kesempatan kerja.

Kegiatan pelatihan mencakup wirausaha baru pembuatan batako, kue kering, kecap, sirup, gula semut, sabut kelapa hingga tata rias. Dinsosnaker setempat juga akan mengevaluasi hasil pelatihan agar benar-benar efektif artinya pencari kerja memiliki keterampilan sesuai dengan kebutuhan pasar.

Mengingat di Kabupaten Tabalong jumlah pencari kerja masih tinggi yakni mencapai 2.523 orang yang didominasi lulusan SMA sebanyak 1.800 orang sedangkan lowongan kerja yang tersedia hanya 1.750. Saat ini, pelatihan unggulan yang diterapkan yakni perbaikan ponsel dan otomotif mengingat tingginya permintaan dunia usaha akan dua bidang ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kalimantan selatan pencari kerja

Sumber : Antara

Editor : Rachmad Subiyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top