Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dinsosnaker Tabalong Beri Pelatihan Pencari Kerja

Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong memberikan pelatihan kepada 479 pencari kerja untuk bisa menjadi wirausaha baru atau tenaga kerja terampil.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, TABALONG—Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong memberikan pelatihan kepada 479 pencari kerja untuk bisa menjadi wirausaha baru atau tenaga kerja terampil.

Kepala Bidang Produktivitas Perluasan Kerja dan Transmigrasi, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong, Dalwadi, mengatakan pelatihan bagi wirausaha baru maupun produktivitas tenaga kerja sebagai upaya pemerintah mengurangi angka pengangguran.

“Untuk wirausaha baru yang sudah kita ikuti pelatihan sebanyak 384 orang dan 80 orang ikuti program produktivitas tenaga kerja,” katanya, Jumat (11/12/2015).

Pelatihan wirausaha baru dilaksanakan sebanyak empat paket di Kelurahan Belimbing, Desa Ribang I dan Desa Nawin. Tiap paket yang mengikuti pelatihan wirausaha baru terdiri atas 16 orang dari tiap-tiap desa dan kegiatan ini merupakan bagian program peningkatan kesempatan kerja.

Kegiatan pelatihan mencakup wirausaha baru pembuatan batako, kue kering, kecap, sirup, gula semut, sabut kelapa hingga tata rias. Dinsosnaker setempat juga akan mengevaluasi hasil pelatihan agar benar-benar efektif artinya pencari kerja memiliki keterampilan sesuai dengan kebutuhan pasar.

Mengingat di Kabupaten Tabalong jumlah pencari kerja masih tinggi yakni mencapai 2.523 orang yang didominasi lulusan SMA sebanyak 1.800 orang sedangkan lowongan kerja yang tersedia hanya 1.750. Saat ini, pelatihan unggulan yang diterapkan yakni perbaikan ponsel dan otomotif mengingat tingginya permintaan dunia usaha akan dua bidang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler