Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

1.839 Keluarga Miskin Di Tabalong Masuk Program Keluarga Harapan

Kecamatan Banua Lawas jumlah KSM nya paling banyak
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, TABALONG—Sebanyak 1.839 keluarga miskin di Kabupaten Tabalong mendapatkan bantuan program keluarga harapan tahap IV yang direalisasikan pada Desember.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong Yuhani mengatakan bantuan tunai bersyarat melalui Program Keluarga Harapan disalurkan tiap tiga bulan. “Tahap keempat akan disalurkan pada saat launching program oleh Menteri Sosial pada 27 Desember 2015,” katanya, Jumat (18/12/2015).

Jumlah KSM yang mendapatkan dana bantuan tahap IV terbanyak yakni Kecamatan Banua Lawas sebanyak 648 KSM dengan total dana Rp312,8 juta dan Kecamatan Haruai paling sedikit hanya 84 KSM atau Rp37,2 juta.

"Dari 10 kecamatan sasaran Program Keluarga Harapan, Banua Lawas jumlah KSM-nya terbanyak dan program ini sebagai upaya pemerintah membantu keluarga sangat miskin untuk bisa hidup sehat dan menyelesaikan pendidikan dasar," katanya.

Yuhani menambahkan komponen bantuan PKH 2015 mencakup bantuan tetap Rp500.000, sedangkan bagi peserta PKH terdiri atas ibu hamil, menyusui, nifas sebesar, anak usia di bawah 6 tahun Rp1 juta.

Bantuan bagi anak SD dan sederajat senilai Rp450.000, SMP Rp750.000 dan SMA Rp1 juta serta bantuan minimum per KSM sebesar Rp950.000 dan maksimum per KSM Rp3,7 juta.

Data di Dinsosnaker Kabupaten Tabalong, jumlah KSM penerima bantuan PKH di Kecamatan Tanjung 218 KK, Murung Pudak 98 KK, Muara Uya 184 KK, Kelua 230 KK, Jaro 119 KK, Bintang Ara 72 KK dan Pugaan 186 KK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper