Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Natal dan Tahun Baru, Stok BBM di Kalimantan Digaransi Ada Terus

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI menjamin keamanan pasokan BBM dan LPG di Kalimantan selama perayaan Hari Raya Natal dan libur tahun baru.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI
Bisnis.com, BALIKPAPAN — PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI menjamin keamanan pasokan BBM dan LPG di Kalimantan selama perayaan Hari Raya Natal dan libur tahun baru.
 
“Berdasarkan proyeksi posisi stok BBM dan LPG serta tingkat konsumsi masyarakat selama perayaan Natal dan libur tahun baru kami menjamin pasokannya agar aman untuk masyarakat,” tutur General Manager PT Pertamina MOR VI Kalimantan Muhammad Irfan, Rabu (23/12/2015).
 
Dia mengatakan, di Kalimantan, konsumsi Premium selama periode 21 Desember hingga 6 Januari 2016 diperkirakan tidak akan mengalami kenaikan dari rata-rata harian normal yang mencapai 5.960 Kl.
 
Begitu juga dengan konsumsi Solar, diperkirakan tidak akan meningkat dari rata-rata konsumsi harian normal yang mencapai 2.323 Kl.
 
Berdasarkan data dari Pertamina MOR VI, realisasi konsumsi Premium di Kalimantan year to date sampai dengan 21 Desember telah mencapai 2.113.911 Kl, sementara kuota Premiun pada periode yang sama mencapai 2..403.534 Kl.
 
Adapun realisasi konsumsi Solar year to date sampai dengan 21 Desember mencapai 822.283 Kl dan jumlah kuota year to date pada periode yang sama mencapai 1.159.542 Kl.
 
Sementara itu, konsumsi LPG masyarakat hingga 8 Januari 2016 diperkirakan mencapai 12% di atas rata-rata pasokan harian normal, yakni menjadi 1.205 metric ton per hari.
 
Untuk ketahanan pasokan LPG, Pertamina telah menunjuk agen dan pangkalan untuk bersiaga guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.
 
“Kami sudah tunjuk agen dan pangkalan agar bersiaga, juga memaksimalkan pelayanan SPBU serta modern outlet selaku etalasi dan stabilisator harga LPG 12 Kg, 3 Kg, serta menyediakan produk Bright Gas,” tutup Irfan.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler