Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Bahan Bakar Pesawat di Kalimantan Alami Kenaikan

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI Kalimantan menyatakan terdapat kenaikan konsumsi Avtur sebesar 10% dari penyaluran normal selama libur Natal dan tahun baru.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI
Bisnis.com, BALIKPAPAN — PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI Kalimantan menyatakan terdapat kenaikan konsumsi Avtur sebesar 10% dari penyaluran normal selama libur Natal dan tahun baru.
 
General Manager Pertamina MOR VI Kalimantan Muhammad Irfan mengatakan, selain meningkat karena kebutuhan liburan, kenaikan penyaluran Avtur juga disebabkan oleh keberangkatan ibadah umrah dari beberapa daerah di Kalimantan.
 
Apalagi, saat ini sudah ada penerbangan langsung yang disediakan oleh Garuda Indonesia dari Balikpapan menuju Arab Saudi. Sebelumnya, penerbangan umrah harus terlebih dahulu transit ke Jakarta.
 
“Bandara Sepinggan Balikpapan ini merupakan pengisian BBM pesawat udara yang paling besar. Prediksi kami memang momentum Natal dan tahun baru kali ini kenaikannya cukup signifikan,” tuturnya, Rabu (23/12/2015).
 
Dia memprediksi pada libur Natal dan tahun baru kali ini kebutuhan Avtur di Kalimantan akan mencapai 667 Kl, sementara konsumsi pada hari-hari normal mencapai 350 Kl. Meskipun begitu, dia menjamin keamanan pasokan Avtur. Sebab, Pertamina telah menyediakan pasokan cadangan.
 
Lebih lanjut, dia juga mengatakan stok BBM dan Elpiji selama libur Natal dan tahun baru tahun ini dipastikan aman. Menurutnya, tidak aka nada peningkatan konsumsi yang signifikan selama masa liburan.
 
“Tapi kami tetap mengantisipasi peningkatan konsumsi pada daerah-daerah wisata, ada kecenderungan peningkatan konsumsi sebesar 10%-15%.
 
Kami sudah antisipasi itu semua dengan menambah stok, kami tambah juga stok di daerah dengan penduduk Kristennya lebih banyak seperti Kalteng,” tutupnya.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper