Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penajam Bangun Jalan Akses Menuju Kawasan Industri Buluminung

Pemkab Penajam Paser Utara akan membangun jalan untuk membuka akses menuju Kawasan Industri Buluminung.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SAMARINDA—Pemkab Penajam Paser Utara akan membangun jalan untuk membuka akses menuju Kawasan Industri Buluminung.

Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar mengatakan jalan itu akan dibangun dengan panjang 11 kilometer dan lebar 20 meter. “Jalan poros yang akan dibangun itu menghubungkan Gunung Seteleng, Ingkur hingga kilometer 10 Silkar wilayah Petung,” ujarnya, Senin (28/12/2015).

Jalan akses menuju Kawasan Industri Buluminung (KIB) yang merupakan terobosan baru yang diluncurkan Bupati Penajam Paser Utara tersebut akan dikerjakan oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas Pekerjaan Umum (UPT PU) Kecamatan.

Ia meminta dukungan dan peran serta masyarakat sekitar karena sebagian lahan lahan masyarakat yang masuk dalam perencanaan pembangunan jalan poros tersebut belum dibebaskan oleh pemerintah daerah. "Dukungan masyarakat sangat penting, karena sebagian lokasi pembangunan jalan poros itu milik masyarakat dan belum dibebaskan," katanya.

Pembangunan jalan poros akses jalan menuju KIB tersebut, tambah Yusran Aspar, merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk menata wilayah agar ke depan tidak menimbulkan permasalahan kemacetan.

"Kami akan menata wilayah sehingga ke depan Penajam Paser Utara terhindar dari masalah kemacetan seperti yang terjadi di Balikpapan dan Kota Samarinda," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper