Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkomsel Tebar Menara Sinyal Berjalan di Kalimantan

Telkomsel Kalimantan menyiagakan 15 unit Compact Mobie BTS di sejumlah titik point of interest untuk mengantisipasi kepadatan jaringan telekomunikasi saat perayaan malam tahun baru.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI
Bisnis.com, BALIKPAPAN — Telkomsel Kalimantan menyiagakan 15 unit Compact Mobie BTS di sejumlah titik point of interest untuk mengantisipasi kepadatan jaringan telekomunikasi saat perayaan malam tahun baru.
 
General Manager ICT Network Telkomsel Kalimantan Ardhiono Trilaksono memprediksi kepadatan pada jaringan data internet akan meningkat 46% dibanding dengan pemakaian data pada hari-hari normal.
 
Sementara layanan pesan singkat akan naik 0,6% dibanding hari-hari normal.
 
“Ada 53 point of interes di Kalimantan, yang terdiri dari pusat keramaian masyarakat seperti bandara, pelabuhan, mall, pasar, dan pusat perbelanjaan lainnya,” tuturnya, Kamis (31/12/2015).
 
Selain itu, dari prediksi kepadatan layanan telekomunikasi selama malam perayaan tahun baru, dia juga menargetkan pengisian ulang pulsa dapat tumbuh sebesar 14% dibandingkan dengan konsumsi pulsa pelanggan pada hari-hari normal.
 
Para momentum yang sama tahun sebelumnya, Telkomsel Kalimantan berhasil mencapai nominal pengisian ulang pulsa sesuai dengan target yang telah ditetapkan.
 
“Kami juga membuka posko untuk memudahkan monitoring jaringan-jariangan kami di Kalimantan, kami akan monitor semuanya termasuk juga dari sisi sales, atau Mkios,” sambungnya.
 
Ardhiono juga berharap sepanjang tahun ini jumlah pelanggan Telkomsel dapat tumbuh dibandingkan dengan realisasi jumlah pelanggan tahun lalu.
 
“Saat ini sudah ada 14 juta pelanggan Telkomsel di Kalimantan. Kami harap jumlah pelanggan ini akan terus tumbuh,” katanya.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler