Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi: Pemprov Kaltara Agar Buat Masterplan Tata Ruang

Presiden Republik Indonesia meminta Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara untuk mematangkan perencanaan masterplan tata kota.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 24 Maret 2016  |  00:19 WIB
Presiden Jokowi - Reuters/Damir Sagolj
Presiden Jokowi - Reuters/Damir Sagolj
Bisnis.com, TARAKAN - Presiden Republik Indonesia meminta Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara untuk mematangkan perencanaan masterplan tata kota.
 
"Ini adalah provinsi baru tolong perencanaan masterplan provinsi betul-betul disiapkan sehingga memulai dengan perencanaan yang baik dan akan memudahkan dalam bekerja, mumpung belum terlanjur tata kotanya," ujarnya dalam peresmian Bandara Juwata Tarakan, Rabu (23/3/2016).
 
Menurutnya, apabila Pemprov Kaltara tidak mempersiapkan secara serius terkait penataan kotanya dan sudah diduduki oleh masyarakat maka akan menyulitkan pembangunan tata ruang ke depannnya.
 
"Itu terjadi di Jakarta. Yang terpaksa, masyarakat yang sudah di situ 50 tahun menetap harus dipindahkan dan itu biayanya berlipat-lipat. Jadi sebelum itu terlanjur harus disiapkan tata kotanya dengan baik," ucap Jokowi.
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi kaltara
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top