Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinyal 4G Telkomsel Memancar Sampai Nunukan dan Sebatik

Telkomsel menghadirkan layanan 4G LTE di Kabupaten Nunukan dan Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, dengan kecepatan upload hingga 50 Mbps (megabyte per second) dan kecepatan download hingga 100 Mbps.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI
Bisnis.com, BALIKPAPAN - Telkomsel menghadirkan layanan 4G LTE di Kabupaten Nunukan dan Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, dengan kecepatan upload hingga 50 Mbps (megabyte per second) dan kecepatan download hingga 100 Mbps.
 
Vice President ICT Network Management Telkomsel Area Pamasuka Ali Imran mengatakan, jaringan 4G dapat dijangkau di sekitar alun-alun Kabupaten Nunukan dan di Sedadap. Sementara di Pulau Sebatik, jaringan 4G bisa dijangkau di Sei Nyamuk.
 
"Memang saat ini baru 3 eNode B atau BTS 4G yang kami pasang, 2 di Nunukan dan 1 di Sei Nyamuk, bertahap akan kami tambah lagi. Telkomsel telah mengoperasikan sekitar 130  BTS yang di daerah Nunukan.
 
Dari 130  BTS yang berbatasan langsung dengan Malaysia tersebut, 66 diantaranya merupakan BTS 3G yang mengakomodasi kebutuhan masyarakat dalam mengakses layanan data," jelas Ali, akhir pekan lalu.
 
Dia mengatakan, penduduk Kabupaten Nunukan yang hendak menukar simcardnya dengan uSIM, di Jalan Tien Soeharto RT 13 No.14, Nunukan Timur. Sedangkan penduduk di Pulau Sebatik dapat menukar kartu di Grapari Mobile yang akan hadir di daerah itu mulai 7 September.
 
uSIM 4G LTE bisa diperoleh pelanggan Telkomsel baik Pascabayar (kartuHalo) maupun Prabayar (simPATI, KartuAs dan LOOP) dengan cara menukar kartu lamanya  dengan  USIM secara gratis tanpa harus mengubah nomor yang di miliki saat ini.
 
Hadirnya 4G LTE  di Nunukan dan di Pulau Sebatik ini juga diharapkan akan mendukung perkembangan ekonomi dan pembangunan kota-kota yang berada di wilayah perbatasan ini. Hal ini merupakan bagian dari komitmen Telkomsel untuk membangun negeri.
 
"Hadirnya jaringan Telkomsel hingga wilayah perbatasan negara merupakan bentuk nyata komitmen kami membuka akses telekomunikasi kepada seluruh masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali.
 
Penggelaran jaringan telekomunikasi yang menjangkau setiap jengkal wilayah Indonesia ini kami lakukan untuk memerdekakan seluruh masyarakat di NKRI dari keterisolasian komunikasi."
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper