Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kartu Halo Telkomsel, Pertumbuhan Pelanggan Balikpapan Melambat

General Manager Telkomsel Branch Balikpapan Adhika Widya Pradhana mengatakan, sejak melambatnya pertumbuhan ekonomi daerah, perusahaan yang berlangganan layanan Kartu Halo mulai meninggalkan kota minyak.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI
Bisnis.com, BALIKPAPAN - Jumlah pelanggan Kartu Halo Telkomsel di area kerja Balikpapan tumbuh melambat mengikuti kondisi ekonomi daerah sebab sebagian besar pelanggan pada segmen Kartu Halo berasal dari korporasi.
 
Kartu Halo merupakan layanan telekomunikasi prioritas dari Telkomsel. Berbeda dengan Simpati, Loop dan As, pelanggan Kartu Halo dapat menikmati jaringan prioritas mulai dari layanan panggilan suara hingga layanan data.
 
General Manager Telkomsel Branch Balikpapan Adhika Widya Pradhana mengatakan, sejak melambatnya pertumbuhan ekonomi daerah, perusahaan yang berlangganan layanan Kartu Halo mulai meninggalkan kota minyak. Hingga akhirnya Telkomsel mencari sasaran pelanggan pada segmen lain.
 
"Kalau dulu biasanya korporasi yang langganan, tapi sekarang kami sasar segmen retail atau pelanggan individual. Dulu tidak banyak individual langganan Kartu Halo, sekarang cukup banyak," jelas Adhika, Senin (5/9/2016).
 
Dia mengatakan pemberian layanan pelanggan korporasi dan individual menggunakan konsep yang sama, yaitu pelanggan dapat mengatur batas layanan yang bisa dinikmati.
 
"Kalau korporasi biasanya membuat deal tarif khusus untuk panggilan ke sesama rekan atau karyawannya. Individual juga bisa memasang limit layanan yang bisa diberi sampai berapa, tergantung profil pelanggannya."
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper