Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Batalkan Rencana Salat Iduladha di Balikpapan Islamic Centre

Pemerintah Kota Balikpapan membatalkan pelaksanaan salat Idul Adha di Balikpapan Islamic Centre (BIC) yang kini telah memasuki tahap penyelesaian.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI
Bisnis.com, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan membatalkan pelaksanaan salat Idul Adha di Balikpapan Islamic Centre (BIC) yang kini telah memasuki tahap penyelesaian.
 
Mulanya pemkot berencana untuk melangsungkan salat di masjid terbesar di kota minyak itu.
 
Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Balikpapan Sutadi mengatakan, keputusan itu diambil atas hasil evaluasi yang dilakukan oleh Pemkot Balikpapan saat uji coba pengoperasian masjid. Evaluasi dilaksanakan pada pelaksaan peringatan malam nuzulul quran dan salat Idulfitri.
 
"Masjid yang menjadi ikon kota minyak yang berada di Jalan Belibis Kelurahan Gunung Bahagia itu masih dalam tahap pemeliharaan oleh kontraktor, meskipun pengerjaannya sudah rampung 100%," jelas Sutadi, Jumat (9/9/2016).
 
Menurutnya, hasil evaluasi menunjukkan adanya beberapa hal yang belum mendukung untuk penyelenggaraan kegiatan serupa. Antara lain akses jalan menuju BIC yang masih belum mendukung karena sempat terjadi kemacetan saat uji coba dilaksanakan.
 
Sebagai gantinya, Wali Kota, Wakil Wali Kota dan pejabat lainnya akan menyelenggarakan shalat di Lapangan Merdeka seperti tahun-tahun sebelumnya.
 
Sementara untuk pelaksaan salat di lokasi lain, akan dilaksanakan secara tersebar di lebih dari 64 titik. Pelaksanaan salat di area terbuka akan dilakulan di 20 titik.
 
Salah satunya adalah halaman Balikpapan Sport & Convention Centre (Dome), sementara sisanya akan dilaksanakan di kelurahan.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper