Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Finalis Telkomsel The NextDev 2016 Berasal dari Kalimantan

Telkomsel mengumumkan 20 finalis dalam ajang The NextDev 2016, tiga finalis diantaranya berasal dari Kalimantan, yakni dari Kota Balikpapan, Samarinda, dan Pontianak.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 28 Oktober 2016  |  23:56 WIB
Ilustrasi - TheNextDev.id
Ilustrasi - TheNextDev.id

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Telkomsel mengumumkan 20 finalis dalam ajang The NextDev 2016, tiga finalis diantaranya berasal dari Kalimantan, yakni dari Kota Balikpapan, Samarinda, dan Pontianak.

Adapun ketiga finalis tersebut adalah terpilih The Denim Club dari Balikpapan untuk kategori UMKM, Angkuts dari Pontianak untuk kategori kemaritiman, energi, pariwisata, kesehatan, dan transportasi, serta BudidayaKu dari Samarinda untuk kategori agrikultur.

Ketiga finalis dan 17 finalis di kota lainnya akan akan mengikuti serangkaian kegiatan bootcamp yang dipusatkan di Bandung Digital Valley pada awal November 2016.

Para finalis akan memperoleh pelatihan dan pendampingan secara intensif dari beberapa pakar untuk mengembangkan technical maupun soft skills, mulai dari teknik melakukan coding, marketing skills, hingga communications skills.

"Setelah itu akan diseleksi final untuk menentukan tiga tim terbaik yang memperoleh hadiah utama yang disebut dengan 6M," Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati, Jumat (28/10/2016).

6M yang dimaksud adalah Market Access (akses pasar), Marketing (publisitas), Mentoring (pelatihan dan pendampingan), Management Trip (study visit ke pelaku industri telekomunikasi di luar negeri), Money (uang tunai), dan Monetizing (peluang besar untuk memperoleh pendapatan melalui kolaborasi dengan stakeholder terkait).

The NextDev adalah kompetisi yang bertujuan untuk menggali potensi anak muda Indonesia dalam menciptakan mobile apps yang mampu memberikan dampak sosial yang positif bagi masyarakat.

Lebih dari 1.000 aplikasi mobile telah terdaftar untuk berkompetisi dalam TheNextDev 2016. Dari seluruh aplikasi mobile yang masuk tersebut, dilakukan kualifikasi tingkat regional yang menghasilkan 80 kontestan.

Selanjutnya, dalam seleksi tingkat nasional, proses penjurian yang berlangsung selama dua hari untuk menentukan 20 peserta terbaik dilaksanakan secara transparan dan akuntabel melalui video conference antara dewan juri baik internal maupun eksternal Telkomsel di Jakarta dan para peserta yang berlokasi di 19 titik.

"20 finalis The NextDev yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia menunjukkan bahwa Indonesia kaya akan potensi kreativitas dari mobile apps developer muda yang tersebar di berbagai wilayah di Tanah Air," kata Adita.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top