Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Meski Ada Penambahan Fitur, Yaris Terbaru Dibanderol Sama dengan Pendahulu

Auto2000 optimistis kehadiran New Yaris Heykers mampu mendongkrak perolehan pangsa Toyota pada segmen medium hatchback hingga 60% di Kota Balikpapan dari 43,6% pangsa yang dimilikinya saat ini.
Peluncuran Yaris Heykers di Balikpapan./JIBI - Nadya Kurnia
Peluncuran Yaris Heykers di Balikpapan./JIBI - Nadya Kurnia

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Auto2000 optimistis kehadiran New Yaris Heykers mampu mendongkrak perolehan pangsa Toyota pada segmen medium hatchback hingga 60% di Kota Balikpapan dari 43,6% pangsa yang dimilikinya saat ini.

Selain karena perbedaan fitur dan spesifikasi dari Toyota Yaris, harga jual produk terbaru itu juga dibanderol sama dengan harga jual pendahulunya. Untuk kota minyak sendiri, New Yaris Heykers dibanderol seharga Rp243 juta hingga Rp287 juta.

"Toyota Yaris sendiri sudah sold out produknya. Ada perbedaan fitur pada versi baru yang cukup mencolok dibanding dengan yang lama, yaitu ground clearancenya ditambah menjadi 184 mm dari semula yang hanya 149 mm. Cocok untuk kontur jalanan di Kalimantan," jelas Kepala Cabang Auto2000 Sudirman Balikpapan Muhammad Jainuri saat peluncuran New Yaris Heykers di Mall Ewalk Balikpapan, Senin (14/11/2016).

Peningkatan ground clearance itu sesuai dengan konsep New Yaris Heykers yang mengusung konsep urban adventure. Selain itu, Toyota juga memasang mesin berteknologi dual vvt-i pada Yaris terbaru ini. Dengan mesin tersebut, konsumsi bahan bakar diklaim lebih irit dengan tenaga yang lebih besar.

Peningkatan kualitas fitur juga dilakukan pada sisi audio. Toyota memasang Advance Audio 7" Full Touchscreen, lengkap dengan koneksi internet dan bluetooth yang akan menambah kemudahan pengemudi mengontrol penyetelan audio.

Operation Manager Auto2000 Area Kalimantan Biyouzmal optimitis perubahan fitur pada New Yaris Heykers mampu menarik minat konsumen dan memacu penjualan Toyota di Kalimantan.

Dia mengatakan, sampai dengan kuartal III/2016, penjualan Toyota pada segmen Hatchback di Kalimantan mencapai 435 unit dari total penjualan sebanyak 1.083 unit. Dengan jumlah tersebut, Toyota Yaris memperoleh pangsa sebesar 40,2%.

"Toyota Yaris merupakan salah satu kendaraan yang cukup diminati di Kalimantan. Apalagi dengan perubahan fitur yang ada pada New Yaris Heykers, saya yakin penjualan Toyota akan terdongkrak," tukasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper