Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pupuk Kaltim Raih Penghargaan Tertinggi di Ajang SNI Award 2016

PT Pupuk Kaltim berhasil meraih penghargaan Platinum kategori Organisasi Besar Barang Sektor Kimia dan Serba Aneka dalam ajang penganugerahan SNI Award 2016 yang diadakan oleh Badan Standarisasi Nasional.
Direktur Utama PT.pupuk Kalimantan Timur (PKT), Bakir Pasaman (kiri),  menerima penghargaan Platinum kategori Organisasi Besar Barang Sektor Kimia Dan Serba Aneka,  pada ajang SNI Award yang diserahkan oleh Menristekdikti, Mohamad Nasir (tengah), Rabu 16 November 2016./JIBI - Istimewa
Direktur Utama PT.pupuk Kalimantan Timur (PKT), Bakir Pasaman (kiri), menerima penghargaan Platinum kategori Organisasi Besar Barang Sektor Kimia Dan Serba Aneka, pada ajang SNI Award yang diserahkan oleh Menristekdikti, Mohamad Nasir (tengah), Rabu 16 November 2016./JIBI - Istimewa

Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT Pupuk Kaltim berhasil meraih penghargaan Platinum kategori Organisasi Besar Barang Sektor Kimia dan Serba Aneka dalam ajang penganugerahan SNI Award 2016 yang diadakan oleh Badan Standarisasi Nasional.

Penghargaan Platinum merupakan bentuk penghargaan tertinggi dalam SNI Award dan PT Pupuk Kaltim merupakan perusahaan yang menerima penghargaan tersebut. Direktur Utama PT Pupuk Kaltim Bakir Pasaman menerima penghargaan secara langsung.

"Pupuk Kaltim sangat bangga atas pencapaian Penghargaan PLATINUM dari BSN yang sudah diakui oleh dunia Internasional. Pencapaian luar biasa ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama yang solid Jajaran Manajemen dan Karyawan Pupuk Kaltim," jelasnya, Rabu (16/11/2016).

Dengan diraihnya penghargaan Platinum SNI Award, Pupuk Kaltim berhasil membuktikan mampu memenuhi kriteria standar penilaian yang ditetapkan BSN.

Meliputi aspek kepemimpinan, perencanaan strategis, fokus pada pelanggan, manajemen sumber daya, realisasi produk, pengukuran, analisis, peningkatan kinerja serta hasil bisnis.

"Kami harap Pupuk Kaltim dapat selalu mempertahankan dan meningkatkan daya saing produk di dalam negeri maupun luar negeri melalui penerapan SNI, serta menjadi benchmarking yang tepat bagi perusahaan lain, terutama untuk kategori perusahaan besar yang bergerak dalam perindustrian," sambung Bakir.

Acara penganugerahan diselenggarakan pada Rabu (16/11) di Auditorium Gedung BPPT II, Jakarta. Perhelatan SNI Award 2016 yang merupakan bentuk apresiasi tertinggi dari Pemerintah kepada Perusahaan yang konsisten dan komitmen dalam menerapkan SNI serta mempunyai kinerja yang sangat baik.

Acara itu dihadiri oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo dan Kepala BSN Bambang Prasetya.

Selain penghargaan kategori Platinum yang diperoleh Pupuk Kaltim, dalam ajang penganugerahan SNI Award 2016, BSN juga memberikan penghargaan kategori emas kepada 24 perusahaan, penghargaan kategori perak kepada 14 perusahaan dan 1 perusahaan memperoleh penghargaan kategori perunggu.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper